Cara Gampang Membuat Nasi goreng padang dan telur dadar padang Anti Gagal

Ruth Pope   27/11/2020 19:42

Nasi goreng padang dan telur dadar padang
Nasi goreng padang dan telur dadar padang

Lagi mencari ide resep nasi goreng padang dan telur dadar padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng padang dan telur dadar padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Food. nasi goreng nya sudah jadi dan di taruh di termos, dan saya baru tahu bahwa ciri has dari telur goreng padang seperti yang terlihat di video ini. Jakarta, harga relative murah SARAPAN PAGI Nasi Goreng Padang Telur Dadar Enak Street Food bikin perut kenyang SARAPAN PAGI Nasi. Rasanya sesuai dengan harga tetapi sangat murah apalagi dengan ada nya suwiran ayam dan potongan telor dadar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng padang dan telur dadar padang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng padang dan telur dadar padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng padang dan telur dadar padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi goreng padang dan telur dadar padang menggunakan 27 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng padang dan telur dadar padang:
  1. Gunakan Bahan Nasgor ::
  2. Siapkan 1 mangkuk penuh nasi
  3. Ambil 3 lembar kol, iris tipis
  4. Gunakan 2 buah sosis, iris serong
  5. Sediakan 3 sdm kecap
  6. Ambil 4 sdm minyak
  7. Ambil Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  8. Siapkan Bumbu Halus ::
  9. Sediakan 4 butir bawang merah
  10. Siapkan 1 siung bawang putih
  11. Gunakan 5 buah cabai keriting
  12. Gunakan 3 buah cabai rawit
  13. Siapkan 1 buah tomat kecil
  14. Sediakan Bahan Telur Padang ::
  15. Ambil 2 butir telur
  16. Gunakan 3 batang daun bawang, iris tipis
  17. Gunakan 2 sdm tepung beras
  18. Ambil 3 sdm air
  19. Ambil 4 sdm minyak
  20. Gunakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  21. Siapkan Bumbu Halus ::
  22. Gunakan 2 butir bawang merah
  23. Ambil 1 siung bawang putih
  24. Siapkan 2 butir kemiri
  25. Sediakan 1 cm kunyit
  26. Siapkan 2 buah cabai keriting
  27. Siapkan 2 buah cabai rawit

Murah meriah, lezat dan beda dengan telur dadar biasa. Ciri khas sajian ini yaitu telur yang mengembang tebal, padat, namun sedikit garing di luar. Makin sedap saat dipadukan dengan sayur. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng padang dan telur dadar padang:
  1. Nasi goreng padang :: panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan kol dan sosis, tumis hingga kol layu. Masukkan nasi lalu kecap. Bumbui. Aduk hingga tercampur rata dan matang. Matikan api.
  2. Telur dadar padang :: campurkan semua bahan kecuali minyak, kocok lepas. Panaskan minyak, masukkan adonan telur. Ratakan. Masak hingga matang di kedua sisi. Potong jadi 4.
  3. Ready to serve ~

Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Cita rasa nasi goreng Tanah Air tentunya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Nasi Padang masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara. Namun, ada berbagai hal unik dan menarik seputar Nasi Padang yang barangkali belum diketahui banyak "Makanan gorengan itu jauh lebih berbahaya dari makanan yang bersantan," ujarnya kepada BBC.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng padang dan telur dadar padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved