Cara Gampang Membuat Nasi goreng cumi cabe ijo + bakso, Bikin Ngiler

Bill Thompson   18/12/2020 19:25

Nasi goreng cumi cabe ijo + bakso
Nasi goreng cumi cabe ijo + bakso

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng cumi cabe ijo + bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng cumi cabe ijo + bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo Clovers, Berjumpa kembali di My Youtube Channel, apa kabar? Pada postingan video kali ini saya akan membuat nasi goreng cabe hijau bakso keju. Cara Membuat Nasi Goreng Cabe Ijo. ©Pixabay/likesilkto.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng cumi cabe ijo + bakso, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng cumi cabe ijo + bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng cumi cabe ijo + bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng cumi cabe ijo + bakso menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi goreng cumi cabe ijo + bakso:
  1. Sediakan 5 Cumi asin (kering) - iris iris
  2. Siapkan 3 bakso -iris iris
  3. Siapkan 1 porsi Nasi
  4. Ambil Bumbu halus ()
  5. Sediakan cabe hijau,
  6. Sediakan bawang putih dan
  7. Sediakan bawang merah
  8. Sediakan Daun bawang- iris iris
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Sesuai namanya, nasi goreng ini memiliki tampilan warna yang berbeda dari nasi goreng pada umumnya, yakni berwarna hijau. Tentu saja, sesuai namanya nasi goreng ini memiliki isian aneka seafood. Sebut saja, cumi-cumi, udang, daging kepiting, sampai kerang dan. Nasi goreng ini juga kerap disebut nasi goreng setan, nasi goreng mafia, atau mercon.

Cara membuat Nasi goreng cumi cabe ijo + bakso:
  1. Panaskan minyak
  2. Tumis bumbu halus
  3. Masukkan cumi dan bakso
  4. Aduk2 sampai harum
  5. Masukkan nasi dan daun bawang
  6. Aduk-aduk sampai rata
  7. Koreksi rasa (beri garam dan penyedap)

Adapun bahannya terdiri dari nasi putih, potongan daging, suiran daging ayam, telur dadar, kol, dan bawang goreng. Bumbu yang digunakan adalah sambel dengan banyak cabe. Kali ini diberi bumbu kencur dan cabe hijau. Nasi goreng ini memakai bumbu kencur yang memiliki efek menghangatkan tubuh. Rasanya sedikit pedas dengan aroma harum kencur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng cumi cabe ijo + bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved