Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Ebi Belimbing Wuluh, Bisa Manjain Lidah

Nelle Moran   12/11/2020 14:50

Sambal Ebi Belimbing Wuluh
Sambal Ebi Belimbing Wuluh

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ebi belimbing wuluh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ebi belimbing wuluh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ebi belimbing wuluh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal ebi belimbing wuluh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal ebi belimbing wuluh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Ebi Belimbing Wuluh memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Ebi Belimbing Wuluh:
  1. Siapkan 75 gr udang ebi
  2. Siapkan 100 gr belimbing wuluh
  3. Gunakan 1 buah cabe hijau besar
  4. Ambil 1 buah cabe hijau kecil
  5. Siapkan 50 gr cabe rawit
  6. Sediakan Bumbu Halus:
  7. Gunakan Saya pakai 3 sdm bumbu dasar merah (lihat resep)
  8. Ambil sesuai selera Gula, garam dan kaldu bubuk,
Langkah-langkah menyiapkan Sambal Ebi Belimbing Wuluh:
  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan udang ebi, beri sedikit air. Kemudian masukan belimbing dan irisan cabe. Beri gula, garam dan kaldu bubuk.
  3. Koreksi rasanya. Masak sebentar, kemudian angkat.
  4. Sambal Ebi Belimbing Wuluh, siap di hidangkan.
  5. Selamat me-recook, semoga berkah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ebi Belimbing Wuluh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved