Langkah Mudah untuk Membuat Telur dan Tahu Goreng Balado yang Menggugah Selera

Francis Quinn   21/07/2020 05:18

Telur dan Tahu Goreng Balado
Telur dan Tahu Goreng Balado

Lagi mencari inspirasi resep telur dan tahu goreng balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur dan tahu goreng balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur dan tahu goreng balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telur dan tahu goreng balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Balado TELur TAhu Pedas Enak Sederhana merupakan cara membuat balado telur tahu dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat telur balado pedas yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep. Ini vidio pertama saya. insyallah kedepannya saya akan share resep lainnya. untuk teman-teman yang mau request resep makanan. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur dan tahu goreng balado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Telur dan Tahu Goreng Balado memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur dan Tahu Goreng Balado:
  1. Sediakan 5 buah Telur ayam rebus
  2. Ambil secukupnya Tahu putih, potong dadu
  3. Ambil 6 siung Bawang merah
  4. Sediakan 4 siung Bawang putih
  5. Sediakan 4 butir Kemiri, sangrai
  6. Sediakan 1 buah Cabe merah besar, iris melintang
  7. Siapkan 1 buah Cabe hijau besar, iris melintang
  8. Sediakan 3 lembar Daun jeruk, daun salam
  9. Ambil 1 batang Serai
  10. Ambil 4 buah Cabe rawit merah
  11. Ambil 5 buah Cabe keriting merah

Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Pindahkan masakan ke dalam wadah saji. Taburkan bawang goreng bila suka, hidangkan. (P).

Cara membuat Telur dan Tahu Goreng Balado:
    1. Goreng telur ayam yang sudah direbus. Sisihkan. Goreng juga tahu putihnya hingga kecoklatan.
    1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe keriting merah, dan kemiri.
    1. Tumis bumbu halus, kemudian masukkan serai, daun jeruk dan daun salam. Masak sebentar kemudian masukkan cabe merah dan hijau besar
    1. Setelah bumbu matang, masukkan telur dan tahu goreng. Aduk hingga rata dan masak sebentar hingga matang. Boleh ditambah sedikit air agar bumbu bs lebih meresap.

Balado menjadi menu masakan pertama dicoba Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya Cara memasak: - Cuci bersih ati dan ampelanya, lalu goreng sebentar, sisihkan - Campur semua bumbu. Resep Telur Balado enak dan mudah untuk dibuat. Rebus telur bebek hingga matang, kupas kulitnya, dan goreng dalam minyak banyak hingga bagian luarnya menguning. Masukkan telur yang sudah di goreng, aduk rata, tambahkan air. Resep telur balado sambal bumbu merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur dan Tahu Goreng Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved