Resep Cumi Kering Cabai Ijo yang Enak

Estella Schneider   21/11/2020 01:52

Cumi Kering Cabai Ijo
Cumi Kering Cabai Ijo

Anda sedang mencari ide resep cumi kering cabai ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi kering cabai ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi kering cabai ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi kering cabai ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cumi kering tumis cabai dan petai👌 enak lainnya. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi kering cabai ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi Kering Cabai Ijo menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi Kering Cabai Ijo:
  1. Ambil 1 ons cumi kering, dipotong kecil jangan terlalu tipis
  2. Sediakan 15 buah cabai hijau besar, diiris serong (sesuai selera)
  3. Gunakan 5 buah cabai rawit hijau
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 7 siung bawang merah
  6. Gunakan 3 tangkai daun bawang yang masih muda
  7. Ambil Secukupnya garam dan penyedap rasa

Kamu bisa memasak cumi dipadu dengan cabai hijau yang lezat. Untuk membuatnya, kamu bisa memilih menggunakan cumi segar, baby cumi, atau Jika kamu memilih cumi kering, cuci hingga berulang-ulang dan bersih. Karena cumi kering ini biasanya adalah hasil awetan dengan garam. Unsurtani.com - Cabai kering merupakan hasil olahan cabai merah segar melalui proses pengeringan.

Langkah-langkah membuat Cumi Kering Cabai Ijo:
  1. Goreng cumi yang sudah dipotong sampai kering (jangan terlalu kering)
  2. Iris duo bawang & cabai rawit, lalu tumis sampai harum, masukkan cabai hijau, tunggu setengah matang, tambahkan daun bawang dan cumi kering,, garam sedikit saja dulu karena biasanya ada cumi yang sudah asin. Koreksi rasa
  3. Sajikan dengan nasi hangat.

Cabai atau cabai merah atau chili adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuranmaupun Price list cabai keriting kali ini mengacu di daerah ibu Kota Jakarta. Tabel Harga Cabe Keriting per KG Terbaru. Kali ini kita sampaikan khususnya wilayah. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukan cabai dan tomat aduk hingga tomat layu, setelah itu masukan saus tiram aduk rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi kering cabai ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved