Resep Onbitjkoek / Bolu Spikuk #BandungRecook2_WinaKartika, Lezat Sekali

Gavin Logan   03/11/2020 14:09

Onbitjkoek / Bolu Spikuk #BandungRecook2_WinaKartika
Onbitjkoek / Bolu Spikuk #BandungRecook2_WinaKartika

Anda sedang mencari inspirasi resep onbitjkoek / bolu spikuk #bandungrecook2_winakartika yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onbitjkoek / bolu spikuk #bandungrecook2_winakartika yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onbitjkoek / bolu spikuk #bandungrecook2_winakartika, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan onbitjkoek / bolu spikuk #bandungrecook2_winakartika enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onbitjkoek / bolu spikuk #bandungrecook2_winakartika yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onbitjkoek / Bolu Spikuk #BandungRecook2_WinaKartika menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onbitjkoek / Bolu Spikuk #BandungRecook2_WinaKartika:
  1. Siapkan 4 butir telur utuh
  2. Gunakan 2 butir kuning telur
  3. Gunakan 250 gram palm brown sugar
  4. Gunakan 1 sdt SP (me : TBM)
  5. Ambil 250 cc minyak goreng
  6. Ambil Almond / kenari secukupnya untuk topping
  7. Gunakan Bahan kering (campur ayak) :
  8. Gunakan 250 gram tepung terigu segitiga
  9. Gunakan 2 sdt spekuk
  10. Ambil 2 sdm susu bubuk (me : 1 sachet susu bubuk Dancow)
  11. Siapkan 1/2 sdt BP
Cara menyiapkan Onbitjkoek / Bolu Spikuk #BandungRecook2_WinaKartika:
  1. Siapkan semua bahan bahan, pecahkan telur campur dengan palm brown sugar dan TBM mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih softpeak.
  2. Kecilkan speed mixer masukkan bahan kering sampai tercampur rata matikan mixer lalu tambahkan minyak goreng aduk dengan spatula aduk balik sampai betul betul tercampur minyaknya.
  3. Tuang kedalam loyang yang dialasi kertas roti dan diolesi mentega beri topping almond slice baru panggang selama kurang lebih 40 menit tergantung oven (oven dipanaskan terlebih dahulu) sampai suhu 160°. Dalam pertengahan pemanggangan pindahkan loyang yang diatas sebaliknya sampai matang tes dengan tusuk sate sampai tidak lengket.
  4. Angkat diamkan suhu ruang lalu buka pelan pelan kertas rotinya baru taruh diatas cooling rack biarkan dingin.
  5. Potong potong dengan disiasati jangan sampai toping Almonnya terkena pisau roti biasanya membuat rusak potongan kueh sajikan enak sekali mantul 🤤.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat onbitjkoek / bolu spikuk #bandungrecook2_winakartika yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved