Resep Gulai kentang telur goreng, Menggugah Selera

Mark Vaughn   16/08/2020 16:10

Gulai kentang telur goreng
Gulai kentang telur goreng

Sedang mencari ide resep gulai kentang telur goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kentang telur goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality, dimana Chef Chandra akan invite langsung guest. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kentang telur goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai kentang telur goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai kentang telur goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai kentang telur goreng menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai kentang telur goreng:
  1. Gunakan 6 butir telur ayam
  2. Ambil 5 buah kentang
  3. Sediakan 2 bungkus santan kara
  4. Ambil secukupnya air
  5. Ambil bumbu:
  6. Ambil 5 butir kemiri
  7. Ambil 1 cm kunyit
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 4 siung bawang merah
  10. Sediakan 2 buah cabe
  11. Ambil secukupnya garam & gula
  12. Ambil minyak unttuk menumis

Telur, baik direbus atau telur ceplok juga bisa menjadi hidangan favorit dengan kuah gulai yang enak dan lekoh. Selain telur ayam, telur puyuh atau telur bebek sebagai pilihannya, bahan utama seperti tahu, ikan teri, kentang atau Angkat dan siap untuk disajikan dengan taburan bawang goreng. Gulai ayam kentang Mengisi waktu di rumah,dengan masak gulai ayam kentang,semoga bermanfaat,untuk bumbu nya catat aja. Lihat juga resep Menu kentang dan telur tanpa minyak enak lainnya.

Cara membuat Gulai kentang telur goreng:
  1. Kukus/rebus telur ayam,kupas, goreng. kupas kentang,potong dadu dan cuci,lalu goreng.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali bawang merah.iris bawang merah.
  3. Siapkan wajan,masukan minyak secukupnya.tumis bawang merah lalu masukan bumbu halus,tunggu hingga wangi,masukan air dan santan.aduk2 hingga mendidih
  4. Masukan kentang dan telur yg telah digoreng tadi.beri gula dan garam,koreksi rasa.siap dihidangkan

Goreng kentang setengah matang, tiriskan, lalu sisihkan. Masukan telur puyuh, tambahkan santan, aduk sampai mengental. Masukan kentang goreng, garam dan kecap manis, aduk rata. Hidangkan dengan nasi dan irisan tomat 🙂. Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality, dimana Chef Chandra akan invite langsung guest (Artis dan Public Figure) untuk hadir di Chefs Table. Видео Main Course - Gulai Ayam Kentang Telur B.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai kentang telur goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved