Langkah Mudah untuk Membuat Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih) yang Menggugah Selera

Lucille Manning   22/11/2020 05:01

Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih)
Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih)

Anda sedang mencari ide resep nasgorkam (nasi goreng kambing) ala bonsir (kebon sirih) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasgorkam (nasi goreng kambing) ala bonsir (kebon sirih) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasgorkam (nasi goreng kambing) ala bonsir (kebon sirih), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasgorkam (nasi goreng kambing) ala bonsir (kebon sirih) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ketekunannya meramu berbagai rempah untuk menciptakan resep yang paling pas untuk nasi goreng kambing, membawa NasGorKam BonSir jadi salah satu pionir nasi goreng kambing di Indonesia. Bikin nggak kuat kalo cuma nyicip-nyicip. Saat ini cabang NasGorKam BonSir yang ASLI hanya terdapat di Jakarta dan Tangerang Selatan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasgorkam (nasi goreng kambing) ala bonsir (kebon sirih) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih) menggunakan 24 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih):
  1. Sediakan Bumbu halus:
  2. Ambil 10 siung bawang merah
  3. Siapkan 10 siung bawang putih
  4. Ambil 8 cabe keriting
  5. Sediakan 1 sdt ketumbar
  6. Siapkan 1 sdt jinten
  7. Sediakan 5 kapulaga, buang kulitnya
  8. Ambil 1 ruas jahe
  9. Ambil 1 ruas laos
  10. Ambil 2 ruas kunyit
  11. Ambil 2 sdt bubuk kari
  12. Ambil 2 sdt garam
  13. Sediakan 1 sdt lada hitam
  14. Siapkan 2 sdt kaldu jamur
  15. Sediakan 5-6 porsi nasi
  16. Siapkan 3 sdm kecap manis
  17. Gunakan Bumbu lain:
  18. Sediakan 3 butir cengkeh
  19. Gunakan 3 lembar daun salam
  20. Ambil 3 batang daun kare
  21. Sediakan 2 batang kayu manis, kurleb 3 cm
  22. Gunakan 250 gr daging kambing (me: campur hati, usus, sdkt iga kambing)
  23. Sediakan 2 sdm minyak samin (sy skip)
  24. Sediakan 4 sdm minyak goreng

Lihat juga resep Nasi goreng kambing kebon sirih enak lainnya. Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih) Perlu sobat ketahui bahwasannya anda berada disitus yang tepat apabila sobat sedang mempelajari resep makanan nasgorkam (nasi goreng kambing) ala bonsir (kebon sirih) ini. disini kita akan sedikit banyak melihat tentang seluk beluk masakan ini, agar nantinya dapat menjadi sebuah makanan yang spesial untuk ayah ibu kita dan partner. Nasi goreng yang terkenal enak di daerah Kebon Sirih tersebut juga biasa dikenal dengan nama NasGorKam BonSir. Kuliner malam tersebut memang sudah lama terkenal.

Cara menyiapkan Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih):
  1. Daging kambing jgn dicuci ya. Semua daging kambing di presto kurang lebih 15 menit. Stlh itu potong kecil2. Sisihkan. Air kaldu jgn dibuang, bs dibikin buat sop kambing.
  2. Haluskan semua bumbu halus. Kemudian panaskan minyak, tumis semua bumbu halus sampai wangi dan mengental.
  3. Masukkan daging kambing. Aduk rata.
  4. Masukkan daging kambing, aduk rata. Beri daun salam, daun kari, ky manis, aduk rata. Beri kecap manis, aduk rata. Tes rasa. Sajikan dengan emping & acar timun-tomat jk ada.

Tempatnya sendiri bernuansa warung tenda dan agak ke dalam. Salah satu yang unik di tempat tersebut adalah karena cara gorengnya yang banyak untuk beberapa porsi sekaligus. Semua karena ada beberapa kakak sepupu saya yang kuliah di sana. Salah satunya yang saya panggil Abang. Setelah Abang lulus, abang kerap bercerita tentang Yogyakarta diantaranya tentang nasi goreng kambing di Yogyakarta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasgorkam (nasi goreng kambing) ala Bonsir (Kebon sirih) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved