Bagaimana Membuat Sambel terong,teri kriuk Anti Gagal

Louise Lyons   26/07/2020 20:39

Sambel terong,teri kriuk
Sambel terong,teri kriuk

Sedang mencari ide resep sambel terong,teri kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel terong,teri kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai guys.kali ini Mama Tatin membagikan vlog makan sambal ikan teri kriuk-kriuk hehehe. Sambal Terong Teri ini adalah menu masakan yang sangat mudah dibuat. Rasanya gurih manis, berpadu aroma ikan teri yang kahas, membuat sambal ini enak sekali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terong,teri kriuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel terong,teri kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel terong,teri kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel terong,teri kriuk memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel terong,teri kriuk:
  1. Ambil 3 buah Terong hijau muda
  2. Siapkan 3 biji Bawang putih
  3. Sediakan 5 biji Bawang merah
  4. Sediakan Cabai rawit 7biji,lebih boleh
  5. Siapkan 1 biji Tomat
  6. Gunakan 1 bgks Terasi abc
  7. Ambil secukupnya Garem,gula merah
  8. Gunakan Sasa 1 sdt (skip jika tdk suka)
  9. Siapkan Teri abang2 2rb sbgkus

Bagi penggemar teri kacang tapi yg rasanya ga pake manis. mungkin ini bisa menjadi pilihan untuk dicoba 😊. Sekalian bikin banyak karena sambel teri ini awet asalkan tumisnya sampai tanak. Chord Intan Chacha - Sambel Terong. Reff : F C iki lagune mung lagu dolanan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel terong,teri kriuk:
  1. Potong terong,cuci bersih lalu goreng sampai matang
  2. Tumis bawang putih,bawang merah,cabai,tomat dan terasi
  3. Ulek smua yg ditumis,tmbh kan garem,gula,dan sasa nya icip2..klo sdh pas,penyet2 terong yg sudah di goreng,taburi teri yg sudah di goreng.dannn siappp menghabiskan nasi sepiring bun…bisa pake tempe goreng,atopun krupuk saja sudah nikmat👍 selamat mencoba, stay health ya bun say…

Am G ojo lali tambah tempene. F Am lha sing perawan terus kepiye. Atur terong yang telah digoreng di atas piring saji. Tuang sambel di atasnya, kemudian taburi dengan teri goreng. Atur terong yang telah digoreng di atas piring saji.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel terong,teri kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved