Bagaimana Membuat 16. Sambal goreng kentang teri terong yang Menggugah Selera

Mae Gonzales   30/07/2020 20:00

16. Sambal goreng kentang teri terong
16. Sambal goreng kentang teri terong

Lagi mencari inspirasi resep 16. sambal goreng kentang teri terong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 16. sambal goreng kentang teri terong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 16. sambal goreng kentang teri terong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 16. sambal goreng kentang teri terong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 16. sambal goreng kentang teri terong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 16. Sambal goreng kentang teri terong memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 16. Sambal goreng kentang teri terong:
  1. Ambil 4 buah kentang,kupas,iris, goreng
  2. Siapkan 1 buah terong panjang,iris,goreng
  3. Siapkan 2 genggam teri, goreng
  4. Siapkan 1 buah bawang bombay kecil, iris
  5. Sediakan 2 buah cabe merah besar, iris serong
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan Sedikit penyedap
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Siapkan 2 buah cabe merah besar
  10. Sediakan 8 cabe rawit
  11. Gunakan 5 siung bawang putih
  12. Sediakan 1 bungkus terasi ABC

Sambal goreng kentang is truly one of my most favorites. DID You make this sambal goreng kentang recipe? I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan jika sudah sisinkan terlebih dahulu.

Langkah-langkah menyiapkan 16. Sambal goreng kentang teri terong:
  1. Tumis bumbu halus,bawang bombay, cabe iris sampai harum
  2. Tambahkan garam dan penyedap,,aduk sebentar, masukan kentang, teri, terong aduk sampai bumbu tercampur rata
  3. Tes rasa, jika di rasa pas, sambel goreng siap d sajikan

ID - Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal. Nah, terong sambal bisa semakin nikmat jika ditambah dengan ikan teri asin. Sambal goreng kentang merupakan salah satu olahan makanan yang memiliki cita rasa yang sangat enak dan juga lezat. Olahan makanan sambal goreng kentang ini memang sangat cocok untuk dijadikan menu lauk pauk yang dimakan bersama sayur dan nasi putih. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 16. Sambal goreng kentang teri terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved