Resep 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku Anti Gagal

Alice Olson   07/07/2020 15:55

627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku
627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku

Lagi mencari inspirasi resep 627. kue lapis surabaya aka kue spiku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 627. kue lapis surabaya aka kue spiku yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Berkunjung ke Kota Pahlawan Surabaya tidak akan lengkap tanpa membawa oleh-oleh khas provinsi Jawa Timur ini. Cake klasik lembut seperti Lapis Surabaya misalnya. Cake yang satu ini terkenal karena kelembutannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 627. kue lapis surabaya aka kue spiku, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 627. kue lapis surabaya aka kue spiku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 627. kue lapis surabaya aka kue spiku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku memakai 21 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Gunakan 15 btr kuning telur
  3. Gunakan 2 btr telur antero ukuran kecil
  4. Siapkan 125 gula pasir
  5. Sediakan 1 sdt esen vanila
  6. Gunakan 1/2 sdt cake emulsifier
  7. Sediakan Bahan B:
  8. Siapkan 100 gr butter
  9. Sediakan 100 gr margarin
  10. Gunakan 2 sdm kental manis putih
  11. Gunakan Bahan C:
  12. Ambil 75 gr tepung terigu pro rendah
  13. Gunakan 15 gr tepung maizena
  14. Siapkan 10 gr susu bubuk
  15. Sediakan 1/2 sdt BPDA
  16. Sediakan Bahan D:
  17. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  18. Ambil 1/2 sdt bubuk cinnamon
  19. Ambil 1/2 sdt pasta coklat
  20. Ambil Bahan filling:
  21. Gunakan Selai nanas/strawberry

The firm-textured cake is an Indo (Dutch-Indonesian) version of the European multi-layered spit cake. Dapatkan Kue Spiku dan Kue Idaman Anda dan rasakan Kelezatan dari sebuah Kebahagiaan dan Kenangan di setiap Lapisnya bit.ly/kuelapissurabaya. Kue Lapis Surabaya, Resep Kue Lapis Surabaya, Kue Lapis Legit Surabaya, Kue Lapis Surabaya Kukus, Harga Lapis Surabaya, Jual. Spiku atau lapis surabaya ini kue kuno yang biasanya wajib ada disajikan pada tiap perayaan hari raya.

Cara menyiapkan 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku:
  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep. Siapkan 3 bh loyang ukuran 10 x 25 (3 buah) atau loyang bersekat, olesi margarin lalu beri alas kertas, lalu olesi lagi dengan sedikit margarin.
  2. Kocok bahan B hingga krimi, sisihkan. Kocok bahan A hingga kental berjejak.
  3. Ambil sepertiga bagian kocokan bahan A, masukkan kedalam kocokan bahan B, aduk rata. Lanjutkan untuk sisa adonan, aduk rata (lakukan dalam tiga tahap).
  4. Ambil sepertiga adonan, tambahkan bahan D, aduk rata. Tuang adonan kedalam loyang.
  5. Tuang adonan putih kedalam dua loyang dan adonan coklat kedalam loyang yang lain. Hentakkan loyang beberapa kali untuk mengeluarkan udara dari dalam adonan.
  6. Panggang dengan suhu 170-175 dercel selama 25-30 menit atau hingga kue matang. Angkat, dinginkan.
  7. Olesi masing-masing permukaan kue dengan selai, lalu tumpuk secara berselang-seling (bagian permukaan paling atas tidak diberi selai). Tekan sedikit agar selai menempel dengan baik.
  8. Potong-potong sssuai selera 👍
  9. Enjoy😋
  10. Happy baking😄
  11. Save😄👍

Kue Lapis Surabaya, also known as Spiku, is another classic Indonesian layered cake that is a lot easier to make than Lapis Legit. Kue lapis legit yang ada saat ini merupakan modifikasi dari kue spekuk asli atau sering disebut spiku kuno. Kue spiku ini lebih banyak beredar di kawasan Surabaya sehingga banyak juga yang menyebutnya sebagai lapis Surabaya atau lapsur. Penamaan kue lapis tersebut merujuk kepada. Selain kue artis kekinian yang sedang hits, Kota Surabaya juga punya oleh-oleh khas yang sudah ada sejak dahulu kala, yaitu spiku atau lapis Surabaya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 627. Kue Lapis Surabaya aka Kue Spiku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved