Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng KFC crispy Anti Gagal

Mabel Gordon   24/07/2020 06:16

Ayam goreng KFC crispy
Ayam goreng KFC crispy

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kfc crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kfc crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Tepung KFC Crispy - Sering jajan di KFC? Ayam goreng asal Amerika yang satu ini memang sudah populer di seluruh dunia. Bumbu rahasia racikan kolonel Sanders ini memang belum tergantikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kfc crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng kfc crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng kfc crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng KFC crispy memakai 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng KFC crispy:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam
  2. Ambil 1 sachet tepung serbaguna sajiku
  3. Ambil 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 sdt garam

Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas. Sedangkan ayam goreng crispy memiliki kulit yang garing dan renyah karena dilapisi tepung bumbu.

Cara membuat Ayam goreng KFC crispy:
  1. Potong ayam menjadi 16 bagian, ambil 8 potong saja
  2. Cuci bersih ayam lalu beri jeruk nipis peras untuk menghilangkan bau anyir, biarkan sebentar
  3. Tusuk di beberapa bagian ayam dengan garpu, terutama bagian dengan daging yang tebal, agar bumbu meresap
  4. Haluskan bawang merah dan bawang putih
  5. Marinasi ayam dengan garam dan bumbu yang telah dihaluskan, biarkan minimal 1 jam dalam kulkas agar meresap
  6. Campurkan 5 sdm tepung goreng serbaguna dengan 100ml air
  7. Masukkan ayam ke campuran tepung basah lalu balurkan ke tepung kering, goreng di minyak panas sampai warna kuning keemasan

Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya. Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kfc crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved