Cara Gampang Menyiapkan Sambal terong teri medan yang Enak

Brandon Love   05/07/2020 10:59

Sambal terong teri medan
Sambal terong teri medan

Sedang mencari ide resep sambal terong teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong teri medan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Haluskan garam, cabai, bawang merah dan bawang putih. Goreng telur yg sudah direbus, terong dan Teri. Sambal andaliman adalah sambal khas orang Tapanuli, biasanya dimakan dengan ikan mujair goreng (paling enak mujair dari danau Toba), ikan mas bakar atau panggangan lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong teri medan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal terong teri medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal terong teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal terong teri medan menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal terong teri medan:
  1. Siapkan 10 bj cabe merah keriting
  2. Ambil 5 bj cabe rawit merah setan
  3. Ambil 1/2 buah tomat
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 lembar Daun salam
  7. Ambil 1 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1/2 potong gula jawa
  9. Gunakan Secubit garam (jangan banyqk2 karena ikan teri sdh asin)
  10. Gunakan Penyedap (optional)
  11. Sediakan 1 kantong ikan teri (5rb an)
  12. Siapkan 2 buah terong ungu

Tambahkan buble wrap untuk keamanan paket anda. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna. Lalu pindahkan ke piring saji atau toples. Salah satu olahan yang paling digemari dari terong adalah sambal terong.

Cara membuat Sambal terong teri medan:
  1. Cuci ikan teri,tiriskan lalu goreng sampai garing. Sisihkan. Cuci bersih terong, potong2 lalu goreng, sisihkan.
  2. Chopper bumbu sambal (cabe,tomatdan duo bawang)
  3. Panaskan minyak, tumis sambal sampai matang dan harum, beri sedikit air, masukan gula jawa, daun salam,daun jeruk,garam dan penyedap. Terakhir Masukan ikan teri dan terong, Lalu Koreksi rasa. Dinikmati dengan pepes tahu jamur tiram kemangi pasti enduuul…. - (lihat resep)

Perpaduan antara rasa pedas dan manisnya terong pantas untuk mendapatkan. Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Terong terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Resep Terong Telunjuk/ Terong Medan Masak Balado Enak dan Sederhana - Seperti halnya Sambal terong dengan bumbu balado pedas yang sederhana merupakan salah satu cara memasak praktis yang bisa kita pilih. Masukkan teri dan terong serta aduk-aduk hingga rata, lalu matikan api..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal terong teri medan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved