Resep Bolu Spekoek, Enak

Etta Cannon   22/06/2020 09:41

Bolu Spekoek
Bolu Spekoek

Lagi mencari inspirasi resep bolu spekoek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu spekoek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu spekoek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu spekoek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu spekoek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Spekoek memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Spekoek:
  1. Siapkan 200 gram mentega
  2. Sediakan 180 gram gula (resep asli 200g)
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Ambil 3 kuning telur
  5. Ambil 100 ml susu cair
  6. Ambil 1 sdt vanili
  7. Ambil 150 gram terigu segitiga biru
  8. Siapkan 1 sdt baking powder
  9. Gunakan 1/2 sdt coklat bubuk
  10. Ambil 1 sdt bumbu spekoek
Cara membuat Bolu Spekoek:
  1. Panaskan oven dulu. Olesi loyang dgn minyak. Kocok mentega, vanili dan gula sampai putih. Masukan telur satu per satu kocok terus smp rata.
  2. Kecilkan mixer, masukan susu cair perlahan sampai rata. Matikan mixer. Masukan terigu dan baking powder. Aduk lipat dgn spatula. Aduk smp rata.
  3. Ambil satu sendok sayur adonan, pisahkan ke mangkuk, masukan coklat bubuk dan spekoek. Aduk rata. Masukan adonan putih ke loyang, terakhir baru masukan adonan coklat, bentuk seperti marmer(sesuai keinginan aja)
  4. Panggang selama 30mnt api atas bwh suhu 180°c. Setelah matang siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu spekoek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved