Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Spekuk yang Bisa Manjain Lidah

Clarence Brady   11/11/2020 07:34

Bolu Kukus Spekuk
Bolu Kukus Spekuk

Lagi mencari ide resep bolu kukus spekuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus spekuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Bolu Kukus Spekuk - Goa Bali Kitchen. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus spekuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus spekuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus spekuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Spekuk memakai 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Spekuk:
  1. Sediakan 5 buah telur
  2. Ambil 100 gram gula palem
  3. Ambil 150 gram terigu
  4. Siapkan 1 sdt spekuk
  5. Ambil 1/2 sdt kayu manis
  6. Siapkan 100 ml margarin cair (revisi)

Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah. Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Spekkoek (kue lapis legit or spekuk in Indonesian) is a type of Indonesian layer cake.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Spekuk:
  1. Campur telur dan gula. Karena kehabisan gula palem saya menggunakan gula putih.
  2. Kocok hingga mengembang dan berjejak.
  3. Saring campuran tepung, spekuk dan kayu manis. Aduk perlahan dengan teknik aduk balik atau teknik folding menggunakan spatula. Yaitu dengan memasukan perlahan spatula hingga ke dasar mangkuk lalu tarik dan balik. Lalu lakukan lagi supaya udara tidak keluar dari adonan.
  4. Masukan kismis. Sebelumnya rendam dulu kismis dengan air hingga melunak lalu campur dengan tepung. Aduk lagi perlahan dengan teknik yang sama.
  5. Olesi loyang dengan margarin. Panaskan dandang.
  6. Masukan adonan ke dalam kukusan dan kukus sekitar 10 menit. Angkat
  7. Sajikan

It was developed during colonial times in the Dutch East Indies. The firm-textured cake is an Indo (Dutch-Indonesian). Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus spekuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved