Resep Ikan Pindang Sambal Tomat Anti Gagal

Theresa Walker   30/10/2020 16:45

Ikan Pindang Sambal Tomat
Ikan Pindang Sambal Tomat

Lagi mencari ide resep ikan pindang sambal tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan pindang sambal tomat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan pindang sambal tomat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan pindang sambal tomat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan pindang sambal tomat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Pindang Sambal Tomat menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Pindang Sambal Tomat:
  1. Gunakan 3 ekor ikan pindang
  2. Sediakan 1 buah tomat
  3. Sediakan 2 buah cabe merah besar
  4. Sediakan 6 buah cabe rawit
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan Secukupnya gula pasir
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  10. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (optional)
Cara menyiapkan Ikan Pindang Sambal Tomat:
  1. Siapkan ikan pindang segar, direbus hingga matang. Kemudian digoreng. Saya goreng hingga hampir kering (sesuai selera), tiriskan.
  2. Masukkan tomat, cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih ke dalam chopper (kalau gapunya bisa diulek) dan di mix sampai halus
  3. Tuangkan sedikit minyak ke dalam wajan, tumis sambal dan tambahkan garam, gula, lada bubuk dan penyedap rasa. Koreksi rasa.
  4. Masukkan ikan pindang ke dalam wajan, aduk sesekali hingga bumbu meresap. Setelah matang, siap untuk disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan Pindang Sambal Tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved