Bagaimana Menyiapkan Terong teri sambal hijau, Lezat Sekali

Bradley Stewart   21/09/2020 00:37

Terong teri sambal hijau
Terong teri sambal hijau

Sedang mencari ide resep terong teri sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong teri sambal hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong teri sambal hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan terong teri sambal hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sebelum membuat oseng terung tempe ini teri dan tempe harus sudah digoreng. Halo kuliner lovers,dalam video ini kita akan masak terong + telur cabai hijau ala rumahan, cara membuat sangat simpel dan mudah, dan yang pasti enak dong. Bulan Puasa sudah dekat nih, resep Sambal Hijau ala Farida Nurhan bisa dijadikan menu tambahan saat berbuka dan sahur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah terong teri sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terong teri sambal hijau menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Terong teri sambal hijau:
  1. Siapkan 2 buah terong
  2. Sediakan 50 gr teri medan
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas
  5. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis
  6. Siapkan Bumbu ulek kasar
  7. Siapkan 1 buah tomat hijau besar
  8. Gunakan 10 buah cabe hijau
  9. Ambil 10 buah cabe rawit hijau
  10. Siapkan 7 siung bawang merah
  11. Gunakan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 1 sdt garam
  13. Gunakan 1 sdt gula
  14. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  15. Gunakan Minyak goreng

Di video ini saya mau share resep oseng terong. Langkah-langkah membuat terong balado teri Langkah selanjutnya adalah menyiapkan bumbu. Karena menggunakan bumbu instan sambal balado. Sambal teri memang menjadi banyak pilihan orang.

Cara membuat Terong teri sambal hijau:
  1. Potong2 terong,cuci bersih goreng sampai matang sisihkan.rendam teri dengan air panas sekitar 10 menit lalu cuci bersih kembali,goreng sampai kering sisihkan
  2. Ulek kasar cabe,bawang & tomat (karena aku cabe bawang diblender kasar jadi tomat aku tumis terlebih dahulu) masukkan daun salam masak sampai bumbu matang & harum lalu tambahkan garam,gula,kaldu/penyedap beri sedikit air masak sampai air sedikit menyusut tes rasa
  3. Setelah bumbu matang & air menyusut masukkan terong & teri yg telah digoreng aduk rata jangan terlalu lama agar teri tetap renyah.angkat sajikan dengan nasi hangat

Mulai dari balado terong teri, balado terong yang dimasak dengan sambal tomat, sambal terong hijau, sambal terong santan, sambal terong kemiri, sambal terong bakar, sambal terong penyet serta sambal terong ulek. Namun yang menjadi favorit saya dan keluarga adalah resep balado. Sambal Terong adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Temukan Rahasia Aneka Resep Sambal Terong terlezat dengan berbagai variasi sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Nikmat banget disajikan dengan nasi hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat terong teri sambal hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved