Bagaimana Membuat Telur Goreng Balado, Enak

Lura Rodriquez   06/09/2020 13:33

Telur Goreng Balado
Telur Goreng Balado

Lagi mencari inspirasi resep telur goreng balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur goreng balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur goreng balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan telur goreng balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Telur Balado Bersantan (Tanpa di Goreng Dahulu). Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur goreng balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Goreng Balado memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Telur Goreng Balado:
  1. Siapkan 10 butir Telur
  2. Siapkan 5 siung bawang putih
  3. Sediakan 10 siung bawang merah
  4. Sediakan 10 cabe keriting (optional, bisa ditambah cabe rawit kalau suka pedas)
  5. Sediakan 3 butir tomat ukuran sedang
  6. Ambil Sejumput garam
  7. Siapkan Sejumput gula
  8. Sediakan 1 sdt saos tiram
  9. Gunakan 100 ml air masak
  10. Ambil 1/2 sdt lada
  11. Siapkan seperlunya Minyak goreng

Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Masukkan telur dalam panci, tuangi air hingga telur terendam. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Goreng Balado:
  1. Rebus telur hingga masak sempurna, dinginkan. Kemudian kupas. Goreng hingga kecokelat. Tiriskan
  2. Semua bahan segar (bawang, cabe dan tomat) aku chooper kasar. Aku pake turbo chooper dr Tupperware. Ini super reccomended banget loh bun..
  3. Oseng bumbu yg sudah di haluskan. Masak hingga harum.
  4. Masukkan telur goreng, aduk rata dalam bumbu. Kemudian beri garam, gula, dan lada bubuk. Terakhir beri saus tiram
  5. Tara… Siap disajikan deh. Makan denga nasi hangat.. Sedapnya 😘

Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan. Balado : bawang putih , cabai merah keriting , cabai merah besar ke dalam food processor lalu giling hingga tercacah sempurna. Resep Telur Balado enak dan mudah untuk dibuat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur goreng balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved