Resep Terong sambal teri, Menggugah Selera

Mable Armstrong   12/10/2020 17:54

Terong sambal teri
Terong sambal teri

Lagi mencari ide resep terong sambal teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambal teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal terong enak lainnya. Slice the aubergine and sprinkle it with salt; leave to stand for half an hour, then rinse and dry. Cut up the tomatoes and remove the seeds.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong sambal teri, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan terong sambal teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong sambal teri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong sambal teri menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong sambal teri:
  1. Ambil 4 bh terong kebon putih
  2. Gunakan Segenggam ikan teri
  3. Ambil 2 sdm cabai giling merah
  4. Sediakan 4 sdm minyak
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1/4 bh bawangbombai
  7. Gunakan 1/2 sdm gula pasir
  8. Ambil secukupnya Lada,garam dan kaldu

Sambal Terong è una delle ricette tradizionali indonesiane che hanno un sapore buono, delizioso Teri Teri - Ricetta Sambal di melanzane verdi - Ricetta del penyet Sambal Terong - Ricetta ulek di. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir.

Cara membuat Terong sambal teri:
  1. Iris miring terong,rendam dalam air garam agar tidak pucat atau golden brown. Sembari menyiapkan bumbu biarkan terong di rendam
  2. Setelah itu goreng terong tadi ke dalam minyak panas
  3. Setelah itu tumis ikan teri di sisa minyak gorengan terong tadi,tumis teri sampai garing,kemudian sisihkan di tepi dan masukan bawang kemudian cabai giling. Aduk rata dan masukan terong yg sudah di goreng tadi,tambahkan gula pasir,garam,kaldu dan lada sulesuai selera. Jika sudah tercampur rata matikan api dan angkat
  4. Siap di sajikan

RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Tumbuk bumbu untuk membuat sambal balado. Bahan-bahannya terdiri dari bawang merah, bawang. Sambal Sauce Sambal Recipe Gourmet Recipes Cooking Recipes Healthy Recipes Butternut Soup Malay Food Indonesian Food Indonesian Recipes.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong sambal teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved