Resep Goreng Telur & Teri Balado yang Lezat Sekali

Derrick Ray   05/07/2020 03:26

Goreng Telur & Teri Balado
Goreng Telur & Teri Balado

Lagi mencari inspirasi resep goreng telur & teri balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal goreng telur & teri balado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng telur & teri balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan goreng telur & teri balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah goreng telur & teri balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Goreng Telur & Teri Balado menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Goreng Telur & Teri Balado:
  1. Siapkan 3 butir telur ayam direbus
  2. Sediakan 2 buah kentang potong serong
  3. Siapkan 100 gr ikan teri jengki
  4. Sediakan 10 bah cabe merah kriting
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 6 siung bawang merah
  8. Ambil 1/2 jeruk nipis
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Sediakan Secukupnya minyak goreng
Langkah-langkah menyiapkan Goreng Telur & Teri Balado:
  1. Cuci bersih ikan teri jengki, tiriskan. Kupas n cuci kentang potong serong, taburi dgn sdkt garam. Cuci bersih bawang merah, bawang putih n cabe blender/ulek sampai halus. Rebus sampai matang telur n kupas kulitnya.
  2. Panaskan minyak goreng dgn api sedang, goreng kentang sampai kekuningan angkat n tiriskan. Goreng telur sampai kulitnya kekuningan, angkat n tiriskan. Goreng ikan teri sampai kering angkat n tiriskan.
  3. Masukan sambal yg sdh diblender/ ulek td dlm minyak belas goreng ikan yeri, masak dampai matang n tambahkan garam n perasan jeruk nipis. Tes rasa.
  4. Aduk semua bahan n tata dipiring saji.
  5. Siap dinikmati dgn nasi panas.👌
  6. Mari dimakan….👍

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Goreng Telur & Teri Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved