Resep Kue Like-Sagu Keju, Enak Banget

Carrie Kelly   03/08/2020 18:43

Kue Like-Sagu Keju
Kue Like-Sagu Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep kue like-sagu keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue like-sagu keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sagu Keju Renyah enak lainnya. Kue sagu ini sangat cocok jika di hidangkan untuk keluarga, menyambut saudara yang datang, kerabat maupun para tamu yang berkunjung. Dan di antaranya ada kue sagu pandan, kue sagu keju, kue sagu susu dan lain-lain.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue like-sagu keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue like-sagu keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue like-sagu keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Like-Sagu Keju menggunakan 6 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Like-Sagu Keju:
  1. Siapkan 250 gr tepung tapioka (digongseng)
  2. Siapkan 100 gr mentega
  3. Sediakan 125 gr gula halus
  4. Gunakan 25 ml susu kental manis
  5. Sediakan 1 kuning telur
  6. Ambil 50 gr keju parut

Nah, agar resep dan cara buat diatas bisa anti gagal, kita perlu Agar tekstur adonan kue sagu keju lebih solid, simpan margarin di kulkas sebelum digunakan. Tekstur yang lebih padat setelah didinginkan, akan. Tips Dalam Membuat Kue Kering Sagu Keju. Memang terlihat cara membuat kue kering satu ini sangatlah mudah sekali, tetapi sebenarnya jika Anda tidak memperhatikan dengan benar, hasilnya nanti kurang maksimal.

Cara membuat Kue Like-Sagu Keju:
  1. Gongseng tepung tapioka sampe panas (api kecil aja) trs didiamin smpe dingin atau hangat2 kuku
  2. Mixer mentega+gula (kurang lebih 5 menit)
  3. Tambah kuning telur ke dalam campuran mentega dan mixer lagi (-/+ 5menit)
  4. Masukkin SKM+keju+tepung yg digongseng tadi, mulai di aduk pke tangan jangan pke mixer lagi smpe jadi adonan yg lengket basah (masukin tepungnya bertahap ya)
  5. Masukin adonan ke cetakan atau plastik segitiga, klo aku pke cetakan yg ini
  6. Oven pke api atas bawah suhunya 150derajat (15-20menit), rajin rajin di cek yah biar kuenya ga gosong
  7. Jadi deeh, enak banget rasanya
  8. Kalau mau nyetak pke semprit+plastik segitiga adonannya harus lengket banget jadi jgn kebanyakan tepung, klo pke cetakan kue kering bisa agak padat sedikit tapi masih dalam keadaan lengket yaa. Selamat mencoba🥰

Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, pasang spuit bintang, semprotkan kedalam loyang kue kering yg sudah dioles mentega. Kue sagu keju termasuk jenis kue kering yang mudah melempem jika terkena angin. Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran. Iya, sagu dan keju memang belum banyak orang yang tahu kelezatan dari kue ini. dijamin sekali anda mencoba, pasti anda akan ketagihan. Namun, pernahkah anda terpikir untuk membuat kue sagu keju special ini? jika iya, namun anda masih belum tahu caranya, tepat sekali anda berada disini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue like-sagu keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved