Bagaimana Membuat Nasi goreng kambing, Bikin Ngiler

Flora Sparks   30/09/2020 07:15

Nasi goreng kambing
Nasi goreng kambing

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng kambing menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng kambing:
  1. Ambil Daging kambing
  2. Ambil Nasi putih
  3. Sediakan Minyak goreng
  4. Sediakan Kecap manis
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Gunakan 6 siung bawang merah
  7. Sediakan 4 siung bawang putih
  8. Gunakan 4 buah cabe merah
  9. Sediakan 1/4 kunyit bubuk
  10. Ambil 1/4 jinten bubuk
  11. Ambil 1 buah cengkeh (haluskan)
  12. Siapkan 1 buah kapulaga (haluskan)
  13. Ambil Garam
  14. Siapkan Gula pasir

For mine, I will make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious. Nasi goreng, literally meaning "fried rice" in Indonesian and. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng kambing:
  1. Potong daging kambing(bebas kaya gimana) tumis daging kambing supaya minyaknya keluar, sisihkan noted : jgn sampai coklat(asal aja)
  2. Blender semua bumbu sampai halus, tumis dengan minyak hingga harum menggunakan minyak yg sama untuk daging, sisihkan
  3. Orak arik telur, dan tambahkan bumbu yang tadi sudah ditumis
  4. Masukan ½ gelas air kedalamnya dan daging kambing tunggu hingga mendidih, supaya meresap kedaging
  5. Masukan nasi, tambahkan kecap, cek rasa dan nasi goreng kambing siap di hidangkan🤗

Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved