Resep Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri Anti Gagal

Philip Norris   02/12/2020 15:51

Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri
Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri

Anda sedang mencari ide resep telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri enak lainnya. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri:
  1. Gunakan 4 Butir Telor (di rebus)
  2. Siapkan Segenggam Teri Medan (di goreng garing)
  3. Sediakan 5 buah cabe setan
  4. Sediakan 10 buah cabe merah
  5. Siapkan 10 buah cabe rawit
  6. Sediakan 6 siung bawang merah
  7. Ambil 1 siung bawang putih sedang
  8. Gunakan 1/2 buah Tomat (sesuai selera)
  9. Sediakan Sedikit air
  10. Ambil Garam
  11. Sediakan Gula
  12. Gunakan Kaldu ayam

Rasa krenyesnya itu loh yang selalu bikin nagih! Berbicara resep balado terong pete, menurut saya masakan khas Indonesia yang satu ini merupakan salah satu masakan rumahan yang gampang sekali dibuat. Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri. Berhubung tukang sayur g jualan jadi masak yg simpel dan cepet Dapur fierly dan io (Serly Fidlan) Telur balado.

Langkah-langkah menyiapkan Telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri:
  1. Rebus telur sampai matang (saya campur garam & setelah matang d belah dua tanpa d goreng), lalu goreng teri medan (saya d rendam dlu biar g terlalu asin)
  2. Haluskan semua bumbu + garam hingga halus atau sesuai selera (saya d ulek)
  3. Panaskan minyak trus goreng bumbu halus kasih sedikit air tunggu agak mengering campur kaldu dan gula aduk smp setengah matang masukan teri medan yg sudah d goreng aduk2 sampai matang. Klo sudah matang siram sambal d atas telor yg sudah d tata d atas piring seperti penampakan d foto. Selesai

Lihat juga resep Telur Balado mantap versi Tintin Rayner enak lainnya. Sambal goreng kentang (plus buncis + telor puyuh). Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. resep terong balado tanpa tomat. Masakan sambal dari medan yang satu ini cukup praktis dan awet.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat telor balado (tanpa goreng) siram sambal teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved