Resep Cumi goreng kering Anti Gagal

Howard Hines   29/09/2020 06:56

Cumi goreng kering
Cumi goreng kering

Anda sedang mencari ide resep cumi goreng kering yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi goreng kering yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Yuk kita masak cumi ala restaurant. Kelezatan cumi segar sungguh terasa nikmatnya. Bersihkan Cumi agar lebih bersih gunakan air Itulah cara memasak mudah dan praktis cumi tumis goreng kering tinta hitam, yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi goreng kering, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi goreng kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi goreng kering yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi goreng kering memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi goreng kering:
  1. Siapkan 500 gram cumi segar ukuran sedang
  2. Ambil 1 sdm asam jawa dilarutkan dengan setengah mangkuk air
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1/2 sdt lada putih bubuk
  5. Siapkan Penyedap rasa/micin (optional) saya tidak pakai
  6. Ambil Minyak untuk menggoreng
  7. Sediakan Tusuk gigi untuk mengunci

Nasi goreng plus lauk nya cumi goreng kering. Ini salah satu favorit keluarga, buat nya simpel tapi Cumi kering goreng krispi. bisa buat camilan saat santai. Aseli suami saya suka bnget dan minta. Nah, jika cumi di goreng tepung dengan adonan basah, sebaiknya adonan pelapis di campur tepung tapioka dan tepung beras agar cumi goreng cepat matang dan kering.

Cara menyiapkan Cumi goreng kering:
  1. Tips: cumi ukuran sedang yang saya pakai isi 12 ekor per setengah kilogram. Jika ada seperti jelaga yang menempel pada cumi setelah matang, itu adalah ampas asam jawa, jadi bukan hangus.
  2. Cuci cumi sampai bersih dan tinta hilang. Potong dan buang bagian kepala cumi yang keras.
  3. Masukkan air asam, garam, lada dan penyedap rasa. Diamkan di kulkas (bukan bagian freezer ya) selama 20 menit.
  4. Setelah 20 menit, masukkan kepala cumi kedalam badannya dan disematkan tusuk gigi (macam membungkus pepes) untuk mengunci.
  5. Goreng di minyak panas api sedang, hati-hati terciprat minyak panas, sebaik memakai tutup wajan. Goreng kira-kira 5-10 menit.
  6. Angkat dan tiriskan diatas tissue dapur. Cumi siap di hidangkan. Bagi yang suka cumi goreng kering sampai garing, cara memasaknya setelah tidak ada suara letupan minyak, buka tutup wajan dan goreng hingga garing.
  7. Akhir kata ditunggu hasil recook pembaca semoga semua berhasil dan enak. Bon Appetit 😋

Resep Cumi Goreng Tepung: Cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan. Pastikan cumi tadi sudah melalui tips untuk mengempukkan dagingnya diatas. Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya. Dimulai dengan yang mudah dulu yuk, ada Cumi Goreng Tepung yang crunchy tapi cuminya tetap lembut dan berasa. Bisa jadi camilan atau sajian makan siang, si kecil juga pasti suka.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi goreng kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved