Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kambing Khas Rempah yang Bikin Ngiler

Jimmy Buchanan   25/11/2020 13:36

Nasi Goreng Kambing Khas Rempah
Nasi Goreng Kambing Khas Rempah

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kambing khas rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing khas rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng Kambing Khas Rempah. Pagi ini menu sarapan dan makan siang nasi goreng kambing, kebetulan ada banyak nasi sisa semalam yang gak kemakan sayang kan. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing Khas Rempah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing khas rempah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kambing khas rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng kambing khas rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kambing Khas Rempah menggunakan 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Kambing Khas Rempah:
  1. Siapkan 250 Gr Daging Kambing, potong dadu
  2. Siapkan 2 Sdm Minyak samin/ margarin
  3. Gunakan 2 Piring Nasi sisa semalam
  4. Gunakan Secukupnya Minyak untuk menumis
  5. Siapkan Bumbu :
  6. Gunakan 1 buah Bawang bombay, cincang
  7. Ambil 2 Buah Tomat, cincang
  8. Siapkan 3-5 Siung bawang Putih
  9. Sediakan 1 Batang Daun bawang, iris tipis
  10. Sediakan 3 biji Cabe rawit
  11. Gunakan 2 Sdm Garam masala atau bubuk kari komplit
  12. Ambil 1 Sdm bubuk cabe (skip)
  13. Siapkan Secukupnya Kaldu bubuk jamur /kaldu sapi,Garam,gula dan lada
  14. Siapkan 4 lbr daun jeruk
  15. Ambil 1 Batang sereh, geprek

Untuk menambah kelezatannya, dapat ditambahkan kerupuk udang, irisan timun, dan tomat sebagai pelengkapnya. Nasi goreng kambing bumbu rempah mudah dibuat. Proses memasaknya juga simpel, sama dengan nasi goreng pada umumnya. Jangan lupa, untuk mendapatkan tekstur daging kambing yang empuk dan tidak bau prengus, Anda bisa membungkus daging kambing dengan daun pepaya.

Cara membuat Nasi Goreng Kambing Khas Rempah:
  1. Siapkan bahan
  2. Siapkan Bumbu. Disini saya meracik sendiri bubuk karinya, bahan : 1,5 sdm bubuk kari mr.boem boe + (6-10 biji cengkeh+ ¼ biji pala + 5 biji kapulaga jawa ( isinya saja) + 1 sdt kayu manis) diblender halus semuanya.
  3. Tumis bawang bombay dan tomat, aduk. Tambahkan daging, daun jeruk dan sereh sampai harum
  4. Tambahkan 2 sdm bubuk kari komplit, aduk rata. Sisihkan
  5. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan kembali daging yang sudah ditumis tadi. Aduk rata
  6. Tambahkan Nasi, aduk sampai merata dengan bumbunya. Beri kaldu bubuk jamur atau kaldu sapi, garam, gula dan lada bubuk. Aduk rata. Test rasa
  7. Masukkan daun bawang dan cabe rawit. Aduk rata
  8. Nagi Goreng Kambing, siap dihidangkan 🤩🤩

Nasi Goreng Kambing khas Nasgor Rempah Mbah Soleh emang gak ada duanya. Karena Nasi Goreng Kambing khas Nasgor Rempah Mbah Soleh merupakan salah satu kuliner. Pasalnya, resep nasi goreng kambing ini terbilang sangat sederhana dengan rasa rempah yang khas nan lezat. Sajian ini juga dilengkapi dengan potongan daging kambing yang empuk. Banyak juga orang yang menyantapnya dengan kerupuk udang, emping, irisan tomat dan timun untuk menambah kelezatannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing Khas Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved