Bagaimana Menyiapkan Telur Ceplok / Tahu Goreng Balado, Enak Banget

Brian Stokes   30/09/2020 03:40

Telur Ceplok / Tahu Goreng Balado
Telur Ceplok / Tahu Goreng Balado

Anda sedang mencari ide resep telur ceplok / tahu goreng balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok / tahu goreng balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur ceplok / tahu goreng balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telur ceplok / tahu goreng balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan telur ceplok / tahu goreng balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Telur Ceplok / Tahu Goreng Balado memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Telur Ceplok / Tahu Goreng Balado:
  1. Gunakan Telur
  2. Siapkan Tahu
  3. Ambil 1 Buah Cabe Merah
  4. Gunakan 3 Siung Bawang Merah
  5. Siapkan Cabe Rawit
  6. Sediakan Minyak
  7. Sediakan Air
  8. Gunakan Gula Pasir
  9. Siapkan Garam
  10. Ambil Merica
Cara membuat Telur Ceplok / Tahu Goreng Balado:
  1. Goreng telor ceplok / tahu hingga matang. Lalu sisihkan.
  2. Iris 1 buah cabe merah, 3 buah bawang merah, rawit (kalau mau pedas sesuai selera). Ulek kasar / blender menggunakan sedikit minyak. Pilih mode pulse supaya bs kasar sesuai keinginan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu balado hingga wangi. Tambahkan sedikit air, gula pasir, garam dan merica. Masukan telur/ tahu. Siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Ceplok / Tahu Goreng Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved