Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue aci (sagu keju), Lezat

Adeline Newman   30/10/2020 07:44

Kue aci (sagu keju)
Kue aci (sagu keju)

Sedang mencari inspirasi resep kue aci (sagu keju) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue aci (sagu keju) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue aci (sagu keju), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue aci (sagu keju) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kue sagu keju termasuk jenis kue kering yang mudah melempem jika terkena angin. Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue aci (sagu keju) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue aci (sagu keju) memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue aci (sagu keju):
  1. Ambil 1/2 kg Mentega
  2. Ambil 4 ons Gula halus
  3. Siapkan 1 ons Susu bubuk
  4. Sediakan 2 batang Keju
  5. Gunakan Aci 1 kg 1/2
  6. Gunakan 2 kantong Vanelli
  7. Sediakan Telur 10,(kuning telurna doang)

Iya, sagu dan keju memang belum banyak orang yang tahu kelezatan dari kue ini. dijamin sekali anda mencoba, pasti anda akan ketagihan. Namun, pernahkah anda terpikir untuk membuat kue sagu keju special ini? jika iya, namun anda masih belum tahu caranya, tepat sekali anda berada disini. Selain kue nastar dan kastangel, kue sagu keju juga bisa dibilang wajib hadir diantaranya. Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini, juga bertekstur.

Langkah-langkah menyiapkan Kue aci (sagu keju):
  1. Mixer mentega,gula halus,susu bubuk,vanelli..tunggu hingga lembut..lalu tambahkan kuning telur tadi..(tunggu hingga adonan tersebut trlihat putih)
  2. Satukan adonan yg sudah di mixer tadi dengan aci..
  3. Lalu oven selama 10 menit

Kue sagu keju yang sering kita temui saat Hari Raya, bisa kita buat sendiri di rumah. Berikut adalah cara mudah membuat sagu keju. Kamu salah satu penggemar sagu keju? Dibandingkan kue kering lainnya seperti lidah kucing atau kastengel, kue sagu ini punya ciri khas tersendiri. Resep Kue Semprit - Jelang lebaran, kue semprit menjadi salah satu nama yang wajib tersedia di meja tamu anda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue aci (sagu keju) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved