Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng KFC yang Enak

Nettie Brewer   27/11/2020 13:36

Ayam Goreng KFC
Ayam Goreng KFC

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kfc yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Salah satu yang melakukannya adalah gerai ayam goreng cepat saji, KFC. Di China mereka menggunakan truk makanan tanpa sopir.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng KFC menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng KFC:
  1. Gunakan 10 Potong ayam
  2. Sediakan 300 gr tepung segitiga biru (dibagi 2)
  3. Gunakan 100 gr tepung serbaguna (sudah berbumbu)
  4. Siapkan 1 mangkok air minum
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Gunakan Minyak goreng8

Jika kita mendengar kata Ayam Goreng Fried Chicken, pasti langsung terlintas di benak kita restaurant waralaba KFC, CFC, Wendys, AW atau yang lain. Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada. Yang paling agresif pemasarannya adalah CFC dan KFC, hampir di setiap kota mereka ada cabangnya.

Cara menyiapkan Ayam Goreng KFC:
  1. Siapkan 2 mangkok. Mangkok A untuk 150 gr terigu dan Mangkok B 150 gr terigu di campur tepung serbaguna. Koreksi rasa. Jika kurang boleh tambah garam
  2. Masukan 1 persatu-satu ayam. Lumuri di terigu yang tdk berbumbu (Mangkok A). Kemudian celupkan ke air dan masukan ayam ke mangkok B yang sudah ada bumbu nya. Lakukan berulang. Dari mangkok berisi air ke mangkok B lakukan dng cepat.
  3. Panaskan minyak sampai benar2 panas pastikan ayam yg akan di goreng masuk seluruh nya intinya minyak kudu banyak buibuuu 😆
  4. Angkat dan tiriskan. Siap disajikan kriuk2 spt ayam kaefsi😛.

Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas. Sedangkan ayam goreng crispy memiliki kulit yang garing dan renyah karena dilapisi tepung bumbu. Resep Ayam KFC KW Super Kribo

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved