Resep Telur Kol Goreng Balado, Enak Banget

Virgie Logan   20/10/2020 05:01

Telur Kol Goreng Balado
Telur Kol Goreng Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep telur kol goreng balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur kol goreng balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur kol goreng balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telur kol goreng balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur kol goreng balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Kol Goreng Balado menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Telur Kol Goreng Balado:
  1. Sediakan 5 butir Telur
  2. Ambil 8 lembar Kol, Potong kotak
  3. Gunakan 4 sdm Kecap Manis
  4. Gunakan Secukupnya Air
  5. Ambil Secukupnya Garam, Gula Pasir, Kaldu Bubuk Ayam
  6. Gunakan ▶Bumbu Halus:
  7. Siapkan 3 siung Bawang Merah
  8. Siapkan 3 siung Bawang Putih
  9. Sediakan 10 buah Cabe Merah Keriting
  10. Siapkan 1 buah Tomat
  11. Siapkan 1 butir Kemiri, Goreng
Langkah-langkah membuat Telur Kol Goreng Balado:
  1. Panaskan minyak (sy pakai bekas goreng ayam). Nb: Jgn pake minyak baru ya. Nanti rasa kol nya hambar. Jadi tanpa dibumbuipun, asal pake minyak bekas goreng ayam/ikan, kol nya jadi enak (bumbu bekas ayam/ikannya itu yg bikin gurih). Goreng kol sampai setengah kering. Angkat, tiriskan, sisihkan. (Kalo sy sengaja ada yg sampai gosong 😂).
  2. Ceplok telur. Beri sedikit garam. Goreng sampai matang. Tiriskan, sisihkan. (Bisa sambil goreng kemiri).
  3. Panaskan 4 sdm minyak. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Beri air secukupnya lalu bumbui. Tes rasa. Masak sampai kuah mendidih/mengental. Sesuai selera ya, mau dibuat sedikit berkuah atau kental. Sama-sama enak kok.
  4. Sajikan hangat. #semangatmencoba 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur Kol Goreng Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved