Langkah Mudah untuk Membuat Kue Pukis Rasa Kopi yang Enak Banget

Chase Delgado   16/07/2020 13:52

Kue Pukis Rasa Kopi
Kue Pukis Rasa Kopi

Sedang mencari inspirasi resep kue pukis rasa kopi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis rasa kopi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pukis rasa kopi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue pukis rasa kopi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue pukis rasa kopi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Pukis Rasa Kopi menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Pukis Rasa Kopi:
  1. Ambil 125 gr tepung terigu
  2. Gunakan 75 gr gula pasir
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk (saya essence)
  5. Gunakan 200 ml santan
  6. Siapkan 4 gr kopi instant (saya Nescafe Classic)
  7. Ambil Sejumput garam
  8. Sediakan 40 gr margarin, lelehkan
  9. Sediakan Chocochip untuk taburan
Langkah-langkah membuat Kue Pukis Rasa Kopi:
  1. Kopi dilarutkan dengan 1 sdm santan atau air. Masukkan ke dalam adonan sebelum margarin cair. Saya masih memakai cetakan marmut untuk memanggangnya. - (lihat resep)
  2. Kue pukisnya menul, lembut, dan berserat. Manisnya pas, dan harum kopinya menambah selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue pukis rasa kopi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved