Resep Bolu Coklat Kukus Anti Gagal

Callie Knight   09/07/2020 05:31

Bolu Coklat Kukus
Bolu Coklat Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu coklat kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu coklat kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu coklat kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue bolu coklat kukus anti ribet enak lainnya. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu coklat kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Coklat Kukus menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Coklat Kukus:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Siapkan 150 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 sdt sp
  4. Siapkan Bahan kering Ayak :
  5. Gunakan 150 gr tepung terigu
  6. Gunakan 30 gr coklat bubuk
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder
  8. Ambil Bahan tim:
  9. Siapkan 100 gr margarin
  10. Sediakan 50 gr dcc

Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Cara membuat Bolu Coklat Kukus:
  1. Panaskan kukusan,Mixer telur,gula,sp hingga kental berjejak,sy 15 menit
  2. Campur bahan kering,terigu,coklat bubuk,baking pawder yg sebelum nya telah di ayak terlebih dahulu,lalu masukan margarin dan coklat barang yg telah di cairkan sedikit demi sedikit,aduk hingga rata
  3. Aduk balik hingga tercampur rata masukan dalam loyang ukuran 18,hentak hentakan
  4. Lalu kukus kurleb 25 menit,atw sampai matang
  5. Tes tusuk bila tidak ada yg menempel matikan api,dinginkan lalu hias sesuai selera

Langkah untuk membuat Bolu Coklat Kukus Tak kalah nikmat dengan bolu-bolu sebelumnya, resep bolu coklat kukus ini patut dicoba. Alasi cetakan bolu kukus dengan kertas roti, bentuk yang rapi. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Coklat Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved