Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kambing yang Lezat

Beatrice Neal   27/11/2020 05:19

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing

Sedang mencari ide resep nasi goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Simply chop, fry, add in some spices and rice! I'm sure by now you have tried this Indonesian comfort foods No wonder is considering as one of Indonesia's National dishes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kambing menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kambing:
  1. Ambil 1 piring (penuh) Nasi (baiknya yg kemarin)
  2. Siapkan 250 g Daging Kambing (potong2)
  3. Siapkan 2 sdm Minyak Samin
  4. Gunakan Air
  5. Siapkan 1 bh Bawang Bombay (cincang)
  6. Gunakan 3 sg BaPut (cincang halus lalu tumis hingga harum)
  7. Ambil 1 bh Tomat (cincang)
  8. Ambil 1 btg Daun Bawang (iris2)
  9. Siapkan Cabe Rawit secukupnya (iris2)
  10. Siapkan 4 lbr Daun Jeruk (saya sukanya di iris2 halus)
  11. Gunakan 1 btg Serai (memarkan)
  12. Ambil 2 sdm Garam Masala
  13. Gunakan 1 sdm Bubuk Cabe
  14. Siapkan Garam + Merica
  15. Sediakan Pelengkap :
  16. Siapkan Emping
  17. Siapkan Acar

For mine, I will make it a bit unique. This is gonna smell and look delicious. Nasi goreng, literally meaning "fried rice" in Indonesian and. Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya.

Cara membuat Nasi Goreng Kambing:
  1. Tumis bawang bombay dan tomat sampai harum
  2. Masukan daging, daun jeruk dan serai, masak hingga berubah warna
  3. Tambahkan garam masala dan bubuk cabe, aduk rata
  4. Beri air secukupnya, masukan garam dan merica, aduk rata lalu masak hingga daging empuk dan air mengering
  5. Masukan baput, aduk rata - Tambahkan nasi, aduk rata
  6. Beri daun bawang dan cabe, aduk rata, masak sebentar
  7. Angkat dan sajikan selagi panas

Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce. Cara membuat nasi goreng kambing sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bahan-bahanya yang sangat mudah didapat di berbagai tempat. Sebenarnya, dulu resep nasi goreng daging kambing lebih terkenal sebagai sajian khas Arab.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved