Resep Bolu jadul belang kukus Anti Gagal

Harriet Kelley   01/11/2020 23:40

Bolu jadul belang kukus
Bolu jadul belang kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu jadul belang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul belang kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu kukus adalah salah satu jenis jajanan yang enak dan mudah cara pembuatannya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul belang kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu jadul belang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu jadul belang kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu jadul belang kukus memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu jadul belang kukus:
  1. Siapkan 1 gelas penuh tepung terigu
  2. Gunakan 3/4 gelas gula putih
  3. Sediakan 4 butir telur
  4. Ambil 1/2 sendok teh Soda kue
  5. Sediakan 50 ml minyak makan
  6. Sediakan secukupnya Coklat bubuk

Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Resep Bolu Jadul, Marmer Cake yang Bikin Kangen. Resep Kue Lapis Legit Kukus, Camilan Saat.

Langkah-langkah membuat Bolu jadul belang kukus:
  1. Kocok (mixer) gula dan telur sampai putih mengembang
  2. Lalu masukan terigu, soda kue dan minyak makan, aduk rata menggunakan spatula
  3. Masukan loyang, sisakan sedikit untuk dicampurkan dengan coklat bubuk
  4. Setelah sisa dicampur dengan bubuk coklat, disiramkan dibagiian atas adonan dan aduk dengan tusukan sate biar jd belang
  5. Masukan kedalam kukusan,, jika dicek dengan tusukan sudah tidak lengket, angkat dan siap disajikan

Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu jadul belang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved