Resep Bolu cokelat pandan kukus Anti Gagal

Ethan McKenzie   19/11/2020 03:05

Bolu cokelat pandan kukus
Bolu cokelat pandan kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu cokelat pandan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu cokelat pandan kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu cokelat pandan kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu cokelat pandan kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Pasta pandan secukupnya Topping: buttercream, keju parut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu cokelat pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu cokelat pandan kukus memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu cokelat pandan kukus:
  1. Ambil 4 btr telur
  2. Siapkan 7 sdm gulpas
  3. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  4. Ambil 100 ml minyak goreng
  5. Gunakan 1 sdt SP
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  8. Sediakan Secukupnya pasta cokelat
  9. Sediakan Secukupnya pasta pandan

Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan masak yang digunakan pun Jangan salah, brownis termasuk jenis bolu lho. Kalian bisa membuat brownis kukus coklat yang legit dan lembut dengan resep seperti ini. Resep bolu panggang pandan coklat ini bisa juga dibuat dengan cara dikukus, step by step proses pembuatannya sama seperti saat dipanggang ya. Salah satu varian bolu kukus favorit yaitu rasa pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu cokelat pandan kukus:
  1. Kocok telur, gula dan sp sampai mengembang
  2. Masukkan tepung, Baking powder dan soda sambil diayak, aduk rata (sy pakai wisk)
  3. Masukkan minyak, aduk balik
  4. Bagi dua adonan kemudian masing-mading beri pasta cokelat dan pandan sampai warnanya dirasa cukup
  5. Kukus lapisan cokelat kurang lebih 10-15 menit kemudian masukkan lapisan pandan, lanjutkan mengukus sampai 30 menit
  6. Angkat bolu, beri toping sesuai selera, siap dinikmati

Tapi untuk mendapatkan ekstrak pandan, kamu tidak perlu pakai pewarna makanan. Persiapkan blender lalu masukan Daun Pandan, Air Mineral dan Vanili. Blender hingga tercampur merata, lalu saring. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu cokelat pandan kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved