Langkah Mudah untuk Membuat Telur goreng balado ijo Anti Gagal

Jean Andrews   10/10/2020 04:02

Telur goreng balado ijo
Telur goreng balado ijo

Lagi mencari inspirasi resep telur goreng balado ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur goreng balado ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selera Anak Kos mau membagi varian menu harian yang kalian bisa coba resepnya gampang dan proses memasak yang simple, yaitu Telur Sambal Lado. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur goreng balado ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan telur goreng balado ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah telur goreng balado ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur goreng balado ijo memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Telur goreng balado ijo:
  1. Siapkan 7 butir telor (6 di kocok, 1 pisahin buat paling atas)
  2. Gunakan Sejumput garam
  3. Gunakan Bumbu Halus :
  4. Siapkan 20 butir bawang merah
  5. Sediakan 14 cabe rawit ijo
  6. Siapkan 5 cabe ijo gede
  7. Gunakan 1 1/2 buah tomat hijau
  8. Ambil 1 bungkus bubuk lada
  9. Siapkan Sejumput garam
  10. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  11. Gunakan Tumisan :
  12. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  13. Sediakan 1 batang sereh
  14. Sediakan 2 lembar daun salam
  15. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  16. Gunakan Sedikit air
  17. Siapkan Garam,
  18. Gunakan Gula pasir
  19. Gunakan Penyedap rasa

Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat. Rebus atau goreng semua bahan diatas, setelah itu diulek. Telur ayam (terserah mau ayam kampung atau ayam ras).

Cara membuat Telur goreng balado ijo:
  1. Kocok 6 telur dan beri garam. Lalu pecahkan 1 telur utuh (ceplok).
  2. Panaskan minyak, goreng telur sesendok sayur ukuran kecil, tunggu sampai matang sisi depan belakang, lakukan sampai kocokan 6 telur habis, lalu goreng telur ceplok 1telur (mata sapi). Sisihkan di piring terlebih dahulu.
  3. Blender semua bahan utk bumbu halus, bisa pakai air/minyak.
  4. Panaskan minyak goreng, tuang bumbu yg sudah di haluskan, aduk2. beri sereh, daun salam, daun jeruk, garam, penyedap rasa, gula pasir, aduk rata sampai harum n air/minyak berkurang, icip rasa dahulu.
  5. Terakhir masukkan telur yg sudah di goreng, aduk rata, beri sedikiiiiit air biar meresap ke telur gorengnya, sajikan di mangkuk, letakkan telur ceplok paling atas, beri sedikit sambal di atasnya & juga beri hiasan irisan cabe ijo gede (selera aja).

Setelah itu siapkan wajan dan tuang minyak secukupnya lalu panaskan. Masakan balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Selain bahan-bahannya yang sederhana, cara membuat masakan ini juga tergolong mudah. Resep telur balado ini termasuk salah satu resep yang paling simpel untuk dipraktekkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur goreng balado ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved