Bagaimana Menyiapkan Ring keju / sagu keju (tapioka), Sempurna

Ida Cross   20/08/2020 06:16

Ring keju / sagu keju (tapioka)
Ring keju / sagu keju (tapioka)

Lagi mencari ide resep ring keju / sagu keju (tapioka) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ring keju / sagu keju (tapioka) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ring keju / sagu keju (tapioka), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ring keju / sagu keju (tapioka) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kue sagu keju berbahan dasar tepung tapioka ini rasanya jauh lebih gurih, renyah, lumer, dan sedap di lidah saat baru matang. Itu jika dibandingkan kalau sudah tersimpan dan kena angin. Put tapioca, maizena and flour terigu in the butter mixture.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ring keju / sagu keju (tapioka) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ring keju / sagu keju (tapioka) menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ring keju / sagu keju (tapioka):
  1. Gunakan 85 gr Keju
  2. Siapkan 260 gr Tepung tapioka
  3. Sediakan 100 gr Gula halus
  4. Ambil 125 gr Margarin
  5. Ambil 1 kuning telur
  6. Gunakan 1 bungkus santan kara

Ini lah salah satu yang membuat kue jadul semprit banyak di sukai banyak orang. Selain terkenal dengan nama kue semprit, kuker ini juga memiliki julukan lain yaitu kue sagu dan juga kue bangkit. Kue sagu keju bisa saji salah satu sajian yang sudah lama ada di Indonesia dan populer tak termakan waktu hingga sekarang. Membuat kue sagu keju ini boleh dibilang tidak mudah namun juga tidak terlalu sulit.

Cara menyiapkan Ring keju / sagu keju (tapioka):
  1. Sangrai tepung tapioka lalu dinginkan
  2. Kocok telur margarin dan gula, setelah itu masukan keju yg sudah d parut dan santan kara ny kcok kembali
  3. Lalu masukan sedikit demi sedikit tepung tapiokanya
  4. Siapkan oven dan loyang yg sudah d beri olesan margarin lalu adonan yg sudah jd bisa d bentuk d loyang ny masukan k oven
  5. Cek kue jika sudah kecoklatan bagian bawah ny berati sudah matah sudah siap d angkat

Bergantung pada resep di bawah ini, sedikit keterampilan, dan banyak kesabaran, anda bisa memberikan hasil yang sempurna. Padahal sagu keju (teflon) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sagu keju (teflon), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Cara buat Sagu Keju Ny Liem Enak dan Renyah. Untuk kali ini spesial resep akan mengulas salah satu resep yang banyak di minati dan di cari, masih tentang kue kering untuk hari raya lebaran idul fitri.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ring keju / sagu keju (tapioka) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved