Resep Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian), Enak Banget

Ricky Wallace   22/06/2020 17:54

Ayam goreng kentucky rumahan
(Kekentakian)
Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian)

Lagi mencari ide resep ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian). Lihat juga resep Ayam goreng tepung ala Kfc enak lainnya. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng kentucky rumahan (Kekentakian) menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng kentucky rumahan

(Kekentakian):

  1. Gunakan paha ayam atas bawah
  2. Sediakan tepung terigu protein tinggi (cakra)
  3. Sediakan tepung maizena
  4. Gunakan tepung topioka
  5. Siapkan merica ladaku
  6. Sediakan ketumbar
  7. Siapkan garam
  8. Sediakan bawang putih parut
  9. Sediakan penyedap ayam
  10. Gunakan soda kue
  11. Ambil telur
  12. Ambil minyak untuk menggoreng

Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Ala KFC (Awet Renyah) enak lainnya. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Jika guna tepung pekat, ayam lagi rangup.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng kentucky rumahan

(Kekentakian):

  1. Rebus ayam sampai mendidih kasih garam dan buang airnya
  2. Campurkan semua bahan kecuali ayam dan telur, lumuri ayam yang sudah di rebus dengan campuran tepung dan bumbu2
  3. Masukkan ke dalam telur, telur tidak usah dikocok, krn klo dikocok sk kurang garing, klo tdk dikocok digoreng lebih kokoh dan garing
  4. Kemudian gulingkan kembali di tepung berbumbu lagi sambil remas2 supaya lebih banyak tepung yang menempel, lalu goreng dengan minyak panas, biarkan menguning dan kokoh, angkat dan siap dihidangkan🙏

Celupkan ayam ke dalam bancuhan tepung basah. Jangan perap lama kerana nanti keras. Kemudian gaulkan dalam tepung kering hingga rata. Ini karena tekstur daging ayam yang lembut dan mudah untuk dikunyah, selain itu dari sisi kesehatan pun daging ayam termasuk yang memiliki kandungan rendah kolesterol jika dibandingkan. Hasil pencarian untuk ayam goreng tepung tahan lama crispy.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kentucky rumahan (kekentakian) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved