Cara Gampang Menyiapkan Bolu coklat kukus irit, Lezat

Dora Walker   08/08/2020 08:05

Bolu coklat kukus irit
Bolu coklat kukus irit

Lagi mencari ide resep bolu coklat kukus irit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu coklat kukus irit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu kukus adalah kue yang sudah tidak asing lagi dalam masyarakat,kue ini sering dijadikan sajian dalam berbagai acara,selain rasanya yang enak bolu kukus. Kapanlagi Plus - Hai KLovers, siapa di antara kalian yang masih jadi anak kost? Selayaknya anak kost, perabotan masak yang ada di kost pasti nggak sebanyak perabotan milik ibu di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat kukus irit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu coklat kukus irit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu coklat kukus irit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu coklat kukus irit menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu coklat kukus irit:
  1. Ambil 1 butir telur
  2. Sediakan 1 bulatan kecil gula aren(sesuai selera)
  3. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  4. Ambil 1/2 sdt baking soda,baking powder, vanili
  5. Siapkan Sejumput garam (sy him-salt)
  6. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  7. Ambil 1/2 gelas air
  8. Gunakan 2 jari dcc, di tim sampai leleh
  9. Ambil 1 bks milo
  10. Gunakan Sesuai selera toping (sy sale pisang)

Salah satu roti kukus yang enak dan. Resep bolu susu Lembang irit telur tapi hasilnya enak, empuk, dan nyusu banget. Wajib dicoba ya, cara buatnya mudah banget loh! Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu coklat kukus irit:
  1. Mixer telur dan irisan gula aren dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak.
  2. Masukkan milo, terigu, ½ gelas air, bp, bs, minyak goreng dan garam, mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.
  3. Masukkan dcc yg sudah di tim, aduk rata dengan spatula. Tuang ke loyang/cetakan yg sebelumnya sudah diolesi minyak, hentakkan sekali, beri toping. Sayang pakai irisan pisang sale basah.
  4. Kemudian kukus di dandang yg sebelumnya telah dipanaskan. Tutup kukusan dialasi kain bersih agar uap air tidak menetes ke adonan bolu. Kukus 15-20 menit. Matikan api. Biarkan agak hangat baru keluarkan dari cetakan, potong potong dan sajikan..

Cara membuat bolu air panggang, cara membuat bolu air kukus, cara membuat bolu air oven semuanya bisa memakai resep. Lalu masukkan ke loyang yg sdh diolesi mentega dan tepung. Bolu kukus adalah ✅ makanan yang paling disukai oleh orang Indonesia. Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus sprite mekar berikut. Tetapi ternyata membuat bolu kukus menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu coklat kukus irit yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved