Resep Kulit ayam goreng crispy, Enak Banget

Lydia Erickson   22/11/2020 00:15

Kulit ayam goreng crispy
Kulit ayam goreng crispy

Anda sedang mencari ide resep kulit ayam goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam goreng crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam goreng crispy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kulit ayam goreng crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Simak tips masak praktis Ade Putri dari Kedai Aput dalam membuat kulit ayam goreng renyah. Yang hebatnya lagi, menggorengnya nggak perlu pake minyak goreng. Kulit ayam yang sudah dibersihkan dari lemaknya lalu dilumuri dengan tepung bumbu dan digoreng dengan api sedang agak kecil. begitu terasa kriuk-kriuknya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kulit ayam goreng crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit ayam goreng crispy memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kulit ayam goreng crispy:
  1. Siapkan Kulit ayam
  2. Gunakan 3 siung bawah putih (dihaluskan)
  3. Gunakan 1 sdt saus tiram
  4. Siapkan 1 butir telur (kocok lepas)
  5. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  6. Sediakan secukupnya Garam dan lada
  7. Ambil 2 sdm tepung terigu (untuk bahan basah)
  8. Siapkan secukupnya Tepung bumbu rasa (untuk celupan bahan kering)

Dalam resep kulit ayam krispy ini kita menggunakan tepung bumbu. Kerenyahan dari kulit ayam crispy membuat tak sedikit orang rela membeli dalam jumlah banyak untuk dikonsumsi, baik sebagai camilan atau dimakan Restoran terakhir yang menyajikan kulit ayam crispy lezat dengan harga murah yaitu KERÉN COFFEE yang berlokasi di Landmark Pluit, Tower C. Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky ! Salah satu makan yang paling mendunia adalah Ayam Goreng Tepung Crispy, buktinya kian marak bermunculan Restoran Fast Food yang menyajikan menu tersebut, bahkan yang KW alias kelas Kaki Lima pun marak.

Langkah-langkah membuat Kulit ayam goreng crispy:
  1. Cuci kulit ayam sampai bersih. Campurkan kulit ayam, telur, bawang putih, saus tiram, kaldu bubuk, garam dan lada. Aduk rata lalu diamkan selama 15 menit.
  2. Setelah didiamkan selama 15 menit tambahkan 2sdm tepung terigu, aduk rata.
  3. Gulingkan ke tepung bumbu rasa (saya pakai SASA yg spicy) lalu goreng diminyak yg panas. Kulit ayam goreng crispy siap disajikan.

Local business in Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Anda juga suka dengan kulit ayam goreng? Ingin coba membuat sendiri tapi takut nggak serenyah kalau beli jadi? Nggak perlu khawatir lagi, ikuti tips berikut ini untuk kulit ayam goreng yang krispi dan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam goreng crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved