Resep KFC ala ala / ayam goreng crispy ala KFC Anti Gagal

Louisa Steele   22/11/2020 17:16

KFC ala ala / ayam goreng crispy ala KFC
KFC ala ala / ayam goreng crispy ala KFC

Anda sedang mencari inspirasi resep kfc ala ala / ayam goreng crispy ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kfc ala ala / ayam goreng crispy ala kfc yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja. Ayam yang di perap paling sek. Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kfc ala ala / ayam goreng crispy ala kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kfc ala ala / ayam goreng crispy ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kfc ala ala / ayam goreng crispy ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan KFC ala ala / ayam goreng crispy ala KFC memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan KFC ala ala / ayam goreng crispy ala KFC:
  1. Gunakan Bahan rendaman
  2. Siapkan susu cair
  3. Sediakan garam
  4. Ambil gula
  5. Siapkan cuka / sari jeruk lemon
  6. Ambil ayam paha (atas dan bawah)
  7. Ambil Bahan tepung
  8. Siapkan tepung segitiga biru
  9. Gunakan garlic powder
  10. Gunakan onion powder
  11. Sediakan ginger powder
  12. Ambil chili powder
  13. Siapkan garam
  14. Gunakan jinten
  15. Siapkan ketumbar bubuk
  16. Gunakan cumin powder
  17. Siapkan oregano powder / rosemary
  18. Siapkan lada putih

Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas. Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng. Tetapi, si ibu jangan risau dan pening kepala lagi nak beli ayang goreng di luar kerana anda dah bole masak ayam goreng ala-ala KFC dah di rumah tau!

Langkah-langkah menyiapkan KFC ala ala / ayam goreng crispy ala KFC:
  1. Rendam ayam dengan bahan rendam seharian (minimal 8 jam)
  2. Siapkan tepung basah dan tepung kering
  3. Tepung basah berasal dr sebagian tepung yg sudah dicampur bahan bahan lainnya, ditambah air sampe bahan cair
  4. Masukkan ayam ke adonan tepung kering tipis kemudian ke tepung basah secara rata, kembalikan lg ke tepung kering sambil dipijat supaya adonan tepung menempel
  5. Panaskan minyak sampe benar benar panas kemudian mulai menggoreng dengan api sedang dibalik2 sampe kecoklatan, angkat
  6. Ambil wajan yg lain isi minyak bersih kemudian goreng kedua x nya sampe matang (goreng 2x membuat kulit lebih crispy)

Bukan itu sahaja, […] Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. Jika kita mendengar kata Ayam Goreng Fried Chicken, pasti langsung terlintas di benak kita restaurant waralaba KFC, CFC, Wendys, AW atau yang lain. Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada. Yang paling agresif pemasarannya adalah CFC dan KFC, hampir di setiap kota mereka ada cabangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan KFC ala ala / ayam goreng crispy ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved