Resep Telor balado goreng, Enak

Sylvia Hampton   11/11/2020 14:53

Telor balado goreng
Telor balado goreng

Lagi mencari inspirasi resep telor balado goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telor balado goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telor balado goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telor balado goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Assalamualaikum hai bunda di rumah hari ini saya akan memberikan tips cara memasak telor goreng sambal balado.dan bumbu yang di butuhkan, bawang putih. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telor balado goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telor balado goreng memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Telor balado goreng:
  1. Sediakan 3 telor (gmn slera ya karna sya yg mkn hanya ber-2)
  2. Siapkan secukupnya Daun bawang
  3. Sediakan Bumbu halus
  4. Sediakan 4 Bawang merah
  5. Gunakan 2 Bawang putih
  6. Siapkan 3 cabe kriting
  7. Siapkan 1 kemiri sangrai
  8. Siapkan secukupnya Ketumbar
  9. Siapkan secukupnya Merica
  10. Gunakan Tomat sedikit saja
  11. Ambil Garam
  12. Sediakan Penyedap (royko ayam)
  13. Ambil Gula pasir
  14. Sediakan Kecap bango

Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali Setelah minyak goreng panas, langkah selanjutnya yaitu goreng telur ayam yang telah. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Nasi Goreng Suromadu + Telor Balado. Asli nih nasi goreng suromadu, dari jaman gw sekolah sampai sekarang rasanya kaga berubah, tetep top.

Cara menyiapkan Telor balado goreng:
  1. Rebus telur sampai benar2 matang, buka kulitnya goreng telor sampe kecoklatan angkat sisihkan..
  2. Ulek/ blander bumbu halus,,kalo bumbu sudah halus goreng hingga matang dan tercium wangi dan mengeluarkan minyak.. Di usahakan bumbu harus benar2 matang ya mom biar rasa dan aroma nya enak ☺
  3. Kalo bumbu sudah matang masukan air 1 gelas, tunggu sampe mendidih, masukan telor yg sudah di goreng, garam,gula,royko,kecap.
  4. Aduh sampe merata, tunggu hingga air menyusut dan cek rasa juga ya mom, kalo rasa sudah oke..Angkat dan sisihkan
  5. Tambahkan garnise cabe merah potong,taburi bawang daun di atasnya.. Biar tambah cantik

RESEP SAMBAL TELUR BUMBU BALADO Pada variasi cara memasak sambal goreng telur kali ini kita sirami telur rebus yang digoreng terlebih dahulu dengan lumuran. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado padang yang enak dan Selanjutnya goreng telur dengan minyak panas. Saat telur digoreng biasanya akan ada. Telor Balado, Egg with sweet & spicy sauce. Hard-boiled eggs are deep fried and then simmered in a sauce made with red chile peppers, tomatoes, garlic.. .#telorbalado #baladotelur #enakenak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telor balado goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved