Resep Kue Bangkit Jahe, Enak

Marvin Yates   21/10/2020 06:33

Kue Bangkit Jahe
Kue Bangkit Jahe

Sedang mencari ide resep kue bangkit jahe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bangkit jahe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bangkit jahe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue bangkit jahe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kue bangkit is a small biscuit (kue or kuih) that made from sago starch of Malay origin, commonly found in Indonesia and Malaysia. This biscuit has various colours, ranging from white, yellowish to brown, depends on the additional ingredients. In Indonesia, kue bangkit is associated with Malays community of Riau and Riau Islands provinces.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue bangkit jahe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Bangkit Jahe menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Bangkit Jahe:
  1. Gunakan 450 g tepung sagu cap Merbabu
  2. Gunakan 300 g margarin (boleh mix dg butter)
  3. Siapkan 150 g gula palem
  4. Sediakan 25 g gula pasir dihaluskan
  5. Ambil 27 g susu bubuk (1 sachet)
  6. Gunakan 50 g keju parut
  7. Siapkan 2 butir telur (2 kuning + 1 putih)
  8. Siapkan 4 sdm air perasan jahe segar (tnp ditambah air)/2 sdt bubuk jahe

Resep kue jahe (Gingerbread) - Bagi penggemar kue kering dengan citarasa rempah, maka resep kue jahe ini bisa menjadi pilihan. Rasa jahe, kayu manis dan cengkeh yang kuat dengan dipadukan gula palem dalam kerenyahan membuat kue jahe di sukai banyak orang. Saya juga suka sekali dengan kue jahe ini, rasanya enak, hangat dan renyah menjadi satu. Panggang adonan kue bangkit jahe sampai kuning kecokelatan.

Cara membuat Kue Bangkit Jahe:
  1. Siapkan semua bahan, sangrai tepung bersama daun pandan hingga daun pandan kering dan tepung terasa ringan. Sisihkan.
  2. Kocok margarin bersama gula palem dan gula halus, susu bubuk hingga lembut tercampur, kemudian tambahkan telur, air jahe, kocok hingga tercampur rata, masukkan parutan keju, aduk rata. Masukkan tepung aduk merata menggunakan spatula.
  3. Siapkan loyang yg telah disemir margarin tipis dan piping bag serta spuit (me pakai sendok dan garpu) utk mencetak kue. Cetak dan atur di loyang dg bentuk sesuai selera, lakukan terhadap bagian lainnya hingga semua adonan habis.
  4. Nyalakan oven dg suhu 130 dercel selama 10 menit baru masukkan loyang yg telah diisi adonan yg dicetak. Bakar selama lebih kurang 30 - 40 menit. Jika seluruh rak oven dipakai memanggang, maka jangan lupa menggilir setiap rak dari bawah ke atas agar matangnya sempurna. Pindahkan kue dari loyang setelah agak dingin, kemudian jika sdh benar2 tidak panas simpan dalam toples yg rapat agar tdk melempem.

Kalau pengin bikin stok yang banyak, tentu kamu juga perlu menyesuaikan pengeluaranmu. Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Akhirnya hari itu proses membuat kue bangkit untuk sementara dihentikan, karena aku tak punya santan seperti yang diresepkan oleh mbak Eva. Yang kulakukan hari itu memarut jahe, memberi air dan merebusnya lier.com dan menyangrai tepung sagu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Bangkit Jahe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved