Bagaimana Menyiapkan Bolu Coklat Kukus yang Enak Banget

Gene Schultz   28/06/2020 12:55

Bolu Coklat Kukus
Bolu Coklat Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu coklat kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu coklat kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu coklat kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu coklat kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kue bolu coklat kukus anti ribet enak lainnya. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu coklat kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Coklat Kukus memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Coklat Kukus:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  3. Ambil 8 sdm mentega yg sudah dicairkan/ minyak goreng
  4. Gunakan 8 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 1 sdm coklat bubuk

Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Coklat Kukus:
  1. Kocok gula+telur,saya pake whisk krn gak punya mixer,sampe berbuih..sisihkan
  2. Masukkan terigu,baking powder,mentega cair,aduk rata pake whisk..sy bagi 2 adonan (sebetulnya tdk perlu dibagi 2..karena stock coklat bubuk sy tinggal 1 sdm jadi sy akali begitu🤭😊
  3. Sambil memasukkan adonan,Siapkan kukusan,
  4. Masukkan adonan kedalam cetakan,setelah itu masukkan kedalam kukusan yg sdh mendidih airnya
  5. Tutup kukusan dgn serbet,jangan dibuka2 sebelum 30menit yaa
  6. Setelah 30 menit,buka..angkat Bolu Kukus Coklatnya😊😊
  7. Selamat mencoba…🙏

Langkah untuk membuat Bolu Coklat Kukus Tak kalah nikmat dengan bolu-bolu sebelumnya, resep bolu coklat kukus ini patut dicoba. Alasi cetakan bolu kukus dengan kertas roti, bentuk yang rapi. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu coklat kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved