Langkah Mudah untuk Membuat Bolu jadul yang Enak Banget

Nathan Evans   06/08/2020 22:06

Bolu jadul
Bolu jadul

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu jadul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assallamualaikum Bolu jadul memang tidak akan pernah hilang dr zaman ke zaman.dan tentunya dengan rasa yg khas bolu jadul ini bisa di katagorikan bolu. Lihat juga resep Bolu jadul coklat enak lainnya. Come & enjoy our Bolu while.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu jadul sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu jadul menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu jadul:
  1. Sediakan 5 butir telur
  2. Gunakan 7-8 sdm gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Ambil 100 gr mentega (dilelehkan)
  5. Sediakan 2 sdm kental manis
  6. Ambil 8 sdm tepung terigu
  7. Gunakan 2 sdm maizena
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  9. Siapkan Toping : butter cream,dcc dilelehkan,mesis (optional)

Dan yang lebih penting 'tidak memakai bahan pengawet maupun perasa" semua bahan asli….namanya aja Roti Bolu. Cara membuat bolu jadul, bolu tape keju dengan bahan sederhana. Cake Potong Bolu Jadul Potong Montok Kekikinan dengan Aneka Topping. Hasil: Resep Bolu Panggang Bolu Jadul.

Cara menyiapkan Bolu jadul:
  1. Panaskan Oven 180° terlebih dahulu..(sesuaikan oven masing2)
  2. Campur telur,gula,sp,mixer dgn kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku..
  3. Kemudian mixer dgn kecepatan terendah sambil masukkan,terigu,maizena, baking powder,mixer sampai tercampur aja ya. Kemudian matikan mixer. Masukkan mentega dan kental manis aduk balik menggunakan spatula (pastikan tidak ada yg tersisa),tuang ke loyang (yg sdh dioles mentega dan dialas baking paper).
  4. Hentakan perlahan sampai udara yg diadonan keluar. Masukkan oven, oven di api bawah sekitar 20 mnt, kemudian 15 mnt api atas bawah (tergantung oven nya ya), tes tusuk,jika tdk ada yg menempel berarti udh Mateng. Dinginkan baru di oles topingnya ya.

Es Goyang, Jajanan Jadul Menggugah Selera. Berita bola terkini, live score sepak bola, dan informasi pertandingan liga eropa & INDONESIA terlengkap. Berita bola terkini, live score sepak bola, dan informasi pertandingan liga eropa & INDONESIA terlengkap. LIVE STREAMING SEPAKBOLA HARI INI. *Silakan refresh atau hapus cache browser anda, untuk menampilkan Jadwal Live terbaru. Bolu haberleri ve son dakika gelişmeleri için tıklayın!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved