Resep Telur rebus goreng balado Anti Gagal

Ann Poole   02/11/2020 00:52

Telur rebus goreng balado
Telur rebus goreng balado

Anda sedang mencari inspirasi resep telur rebus goreng balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur rebus goreng balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur rebus goreng balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan telur rebus goreng balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat telur rebus goreng balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur rebus goreng balado memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur rebus goreng balado:
  1. Siapkan 6 butir telur
  2. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :
  3. Ambil 6 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 2 butir kemiri
  6. Ambil 4 buah cabe rawit, bisa ditambah kalo suka pedas
  7. Ambil 2 buah tomat
  8. Siapkan 2 buah cabe besar merah

Taruh kembali telur yang sudah digoreng ke dalam wajan, lalu masak hingga bumbu balado meresap rata. Tandanya, bumbu semakin berkurang di wajan bila dibandingkan sebelumnya dan berwarna lebih matang. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat.

Langkah-langkah menyiapkan Telur rebus goreng balado:
  1. Rebus telur hingga matang, jika sudah matang dinginkan lalu kupas kulitnya
  2. Goreng telur hingga agak berubah warna
  3. Haluskan bumbu lalu tumis bisa tambahkan daun salam bagi yang suka tambahkan air sedikit lalu tumis hingga harum. Masukkan gula, garam, dan bubuk kaldu. Tes rasa lalu masukkan telurnya, aduk sebentar hingga rata bumbunya.
  4. Angkat dan sajikan

RESEP SAMBAL TELUR BUMBU BALADO Pada variasi cara memasak sambal goreng telur kali ini kita sirami telur rebus yang digoreng terlebih dahulu dengan lumuran bumbu sambal merah sederhana yang enak atau biasa disebut telur balado. Telur rebus bisa digoreng dulu, kerat ringan di sebagian telur supaya tidak meletus. Goreng di minyak panas sebentar saja. Resep telur balado ini termasuk salah satu resep yang paling simpel untuk dipraktekkan. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur rebus goreng balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved