Resep Bolu coklat tanpa pengembang, Lezat Sekali

Shawn Woods   13/10/2020 03:36

Bolu coklat tanpa pengembang
Bolu coklat tanpa pengembang

Lagi mencari inspirasi resep bolu coklat tanpa pengembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu coklat tanpa pengembang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu coklat tanpa pengembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu coklat tanpa pengembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Saya Pribadi kurang Suka Bolu/cake yang ringan kempus-kempus. karna kayak makan Angin aja (maksudnya Makan ber Slice tp ga berasa kenyang 😆) makanya jarang. Jangan lupa ya gaes,diLike Komen and Subscribe😊. Bolu kukus no pengembang&pelembut. telor, kurang gula pasir, air perasan jeruk nipis, trigu, minyak, scht kental manis coklat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu coklat tanpa pengembang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu coklat tanpa pengembang menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu coklat tanpa pengembang:
  1. Ambil 200 gram butter dilelehkan
  2. Ambil 150 gram gula pasir
  3. Siapkan 6 butir telur segar
  4. Sediakan Bahan tepung
  5. Sediakan 100 gram tepung terigu segitiga
  6. Gunakan 50 gram maizena
  7. Gunakan 25 gram coklat bubuk
  8. Gunakan 1 sdt vanilla bubuk

Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara. Cara Membuat Kue Bolu Coklat Tanpa Oven: Olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan mentega sebelum anda. Resep Bolu Pandan Tanpa Bahan Pengembang. Resep Bolu Panggang - Kue bolu, siapa yang tak kenal dengan cemilan manis yang satu ini?

Langkah-langkah menyiapkan Bolu coklat tanpa pengembang:
  1. Siapkan loyang ukuran 22 cm oles margarine, alasi kertas roti
  2. Lelehkan butter, api kecil saja jangan sampai mendidih yaa, berisiko bikin cake jadi kasar kalau sampai mendidih
  3. Siapkan semua bahan tepung, lalu ayak semuanya
  4. Kocok telur dan gula sampai mengembang, pucat dan berjejak jika aduk
  5. Turunkan kecepatan mikser sampai terendah, masukkan tepung2an, mikser sebentar saja asal tercampur
  6. Matikan mikser, Tuangkan butter leleh sedikit demi sedikit sambil diaduk balik sampai semua butter di dasar wadah tercampur rata. Hati-hati saat mengaduk perlahan saja, supaya adonan yang sudah mengembang tidak turun lagi.
  7. Tuangkan pada loyang, panggang dalam oven sampai matang (saya pake oven tangkring selama 45 menit)

Cake enak dengan tekstur yang lembut dan empuk. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Ada banyak sekali variasi bolu panggang, salah satunya adalah bolu panggang coklat. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu coklat tanpa pengembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved