Resep Bolu Ketan Tape Spekoek, Enak Banget

Lura Cobb   20/11/2020 19:55

Bolu Ketan Tape Spekoek
Bolu Ketan Tape Spekoek

Lagi mencari ide resep bolu ketan tape spekoek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan tape spekoek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan tape spekoek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu ketan tape spekoek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kocok gula pasir, telur dan vanilli, setelah mengembang masukkan tape ubi. Saya dikasih tape ketan hitam sama tetangga. Dirumah ini gak pada suka tape jadi saya olah aja biar gak mubazir.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu ketan tape spekoek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Ketan Tape Spekoek memakai 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Ketan Tape Spekoek:
  1. Siapkan 6 telur ayam utuh
  2. Gunakan 1 1/2 gelas tepung ketan
  3. Siapkan 1/2 gelas tepung terigu
  4. Sediakan 1 gelas gula pasir
  5. Siapkan 1/2 gelas tape ubi yg masak
  6. Siapkan 1 sdt vanili
  7. Gunakan 2 sdm bumbu spekoek optional
  8. Ambil 2 sdm margarin lelehken

Varian bolu panggang tape ketan keju misalnya. See more ideas about Bolu, Food, Ethnic recipes. Tapai atau tape terbuat dari singkong atau ketan yang difermentasi dengan ragi. Salah satunya dijadikan campuran kue bolu.

Cara membuat Bolu Ketan Tape Spekoek:
  1. Kocok gula pasir, telur dan vanilli, setelah mengembang masukkan tape ubi.
  2. Setelah mengembang masukkan margarin cair, setengah bagian diisi bumbu spekoek. Panggang di oven atau panci tebal

Itulah cara membuat dan resep bolu tape yang bisa kamu coba untuk dijadikan camilan. Berikut adalah resep Bolu Tape Keju dikutip dari Sajian Sedap: Baca juga: Alpukat Hampir Busuk Enak Dibikin Puding Cokelat, Ikuti Resep Berikut. Blender tapai singkong dan susu cair hingga hancur, kemudian sisihkan. Bolu kukus rasa manis cokelat memang sudah biasa. Simak cara membuat bolu kukus lembut dan mekar yang mudah dibuat, ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan tape spekoek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved