Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung KFC Anti Gagal

Dorothy Garner   13/08/2020 21:59

Ayam Goreng Tepung KFC
Ayam Goreng Tepung KFC

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung kfc, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. Untuk membuat ayam goreng tepung ala KFC, Anda perlu meremas-remas adonan tepung pada ayam dengan jemari tangan. Jangan pernah mendiamkan ayam terlalu lama usai dibaluri dengan tepung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng tepung kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung KFC memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Tepung KFC:
  1. Gunakan Ayam
  2. Sediakan tepung serbaguna Sasa
  3. Siapkan air es
  4. Sediakan garam
  5. Sediakan merica
  6. Siapkan cabe bubuk

Bumbu rahasia racikan kolonel Sanders ini memang belum tergantikan. Tapi Anda sebenarnya bisa mencoba resep ayam KFC di rumah sendiri secara sederhana. Coba saja kelezatannya, kayaknya tidak jauh berbeda lho. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung KFC:
  1. Marinasi ayam selama 15 menit menggunakan garam, cabe bubuk dan merica
  2. Siapkan tepung, gulingkan ayam ke tepung sambil ditekan tekan
  3. Masukan ayam selama 3 detik ke air es
  4. Gulingkan kembali ke tepung
  5. Panaskan minyak lalu goreng dengan api kecil

Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Tepung disarankan yang protein tinggi yah. Karena dari puluhan kali bikin ayam tepung, yang paling awet crispy-nya ya pake tepung Pro-ting. gak masalah emang kalau mau pake pro sedang atau rendah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved