Langkah Mudah untuk Membuat Kulit Ayam Goreng Tepung yang Bisa Manjain Lidah

Russell Price   11/11/2020 17:12

Kulit Ayam Goreng Tepung
Kulit Ayam Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep kulit ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam goreng tepung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kulit ayam tenyata dapat dibuat makana yang sangat enak dan gurih, terutama kalau memasaknya dengan cara digoreng. Sangat disayangkan kalau kulit ayam dibuang begitu saja. Kali ini kulit ayam akan dibuat berupa gorengan yang sangat renyah yaitu kulit ayam goreng tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kulit ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kulit ayam goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kulit Ayam Goreng Tepung menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kulit Ayam Goreng Tepung:
  1. Gunakan 500 Gr Kulit Ayam
  2. Ambil 1 Buah Jeruk Nipis
  3. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng
  4. Siapkan Bumbu
  5. Siapkan 5 Siung Bawang Putih
  6. Sediakan 1 Ruas Jahe
  7. Siapkan Secukupnya Lada Bubuk
  8. Siapkan Tepung
  9. Sediakan 1 Sdm Tepung Maizena
  10. Gunakan 3 Sdm Tepung Terigu
  11. Ambil 2 Sdt Penyedap Rasa (me pake royco ayam)
  12. Gunakan 2 Sdt Lada Bubuk
  13. Sediakan Secukupnya Garam

Membayangkan rasanya yang renyah dan teksturnya yang krispi sungguh menggugah selera. Caranya, pertama-tama ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian bolak balik dan ratakan. Setelah itu, tepuk-tepuk kulit ayam yang sudah dibaluri untuk mengurangi lapisan tepung yang menggumpal atau terlalu banyak. Goreng kulit ayam dalam minyak panas yang banyak (deep frying).

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Ayam Goreng Tepung:
  1. Cuci bersih kulit ayam dan kasih peresan air jeruk nipis kemudian diamkan selama 5 menit selanjutnya cuci ulang hingga bersih.
  2. Haluskan Bawang Putih dan Jahe (me:: diparut). Kulit ayam yang sudah di cuci tadi dikasih bumbu yang udah dihaluskan, tambahkan lada bubuk secukupnya lalu diamkan kurang lebih 15 menit di kulkas.
  3. Untuk adonan tepungnya. Campur tepung terigu, maizena, penyedap rasa, mrica dan tambahkan garam (khusus garam sesuai selera ya bund).
  4. Panaskan Minyak Untuk menggoreng. Lumuri kulit ayam yang sudah di beri bumbu kedalam tepung kering kemudian goreng setengah matang dengan api kecil. Selanjutnya ulangi lagi goreng kulitnya hingga benar-benar matamg dengan api kecil. Angkat dan tiriskan dan siap disajikan teman dikala musim ujan

Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras. Melapisi kulit ayam dengan tepung beras sebelum digoreng berfungsi untuk menciptakan. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved