Cara Gampang Membuat Ontbijkoek Spikoe, Menggugah Selera

Ada Ellis   10/08/2020 11:43

Ontbijkoek Spikoe
Ontbijkoek Spikoe

Anda sedang mencari inspirasi resep ontbijkoek spikoe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ontbijkoek spikoe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ontbijkoek spikoe, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ontbijkoek spikoe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ontbijkoek spikoe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ontbijkoek Spikoe menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ontbijkoek Spikoe:
  1. Siapkan 5 pcs telur
  2. Ambil 50 gr gula pasir
  3. Gunakan 55 gr palm sugar (ak pakai merk aromanis)
  4. Siapkan 75 butter + margarin cair
  5. Sediakan 100 gr terigu
  6. Siapkan 25 gr maizena
  7. Gunakan 20 gr susu bubuk
  8. Gunakan 1 sdt bumbu spikoe (blh lbh bila suka)
  9. Ambil topping almond (ak skip krn ga punya)
  10. Ambil 1/2 sdt jahe bubuk
Langkah-langkah membuat Ontbijkoek Spikoe:
  1. Mixer telur, gula pasir, palm sugar, jahe bubuk smp mengembang, krg lbh 10 menitan
  2. Masukan tepung terigu, maizena, susu, spikoe, smbl diayak dan mixer gunakan speed rendah saja. Mix sampai rata saja, jgn over mix.
  3. Masukan margarine yg sdh dicairkan dan aduk balik dgn spatula smp merata smua bahannya.
  4. Masukan tepung terigu, maizena, susu, spikoe, smbl diayak dan mixer gunakan speed rendah saja. Mix sampai rata saja, jgn over mix
  5. Masukan margarine yg sdh dicairkan dan aduk balik dgn spatula smp merata smua bahannya.
  6. Tuangkan adonan ke loyang, tdk smp terlalu full. sisanya ak masukan ke paper cup khusus unt si kecil - - 🌼 panggang 180DC selama 30 - 40 mnt or sesuaikan oven masing2.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ontbijkoek Spikoe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved